facebook

5 Drama Korea Terbaik Seo In-Guk, Selain Drakor Terbaru Cafe Minamdang

aozora dee
5 Drama Korea Terbaik Seo In-Guk, Selain Drakor Terbaru Cafe Minamdang
Foto Seo In-guk [Instagram/seo_cccc]

Seo In Guk adalah salah satu aktor papan atas Korea. Kemampuan akting aktor yang pernah memenangkan kompetisi Superstar K tahun 2009 ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Seo In-guk memulai debut aktingnya tahun 2012 dan mulai mendapat sorotan berkat akting gemilangnya di drama Love Rain. Selain itu, masih banyak drama populer yang telah dibintanginya, seperti di bawah ini.

1. The Master’s Sun (2013)

Foto Seo In-guk dalam The Master's Sun [sumber: Mydramalist]
Foto Seo In-guk dalam The Master's Sun [Mydramalist]

The master’s Sun mempertemukan Seo In-guk dengan aktor ternama Korea lainnya, seperti So Ji-sub dan Gong Hyo-jin. Drama ini berputar pada sosok Tae Gong-shil (Gong Hyo-jin), seorang wanita sederhana yang bisa melihat hantu. Kemampuannya ini amat mengganggunya sehingga ia tidak bisa berkegiatan dengan tenang. Namun, kemampuan ini juga yang membuatnya dekat pada sosok Joon-won (So Ji-sub), seorang CEO perusahaan besar. Seo In-guk di sini berperan sebagai Kang Woo, mantan tentara Korea Selatan yang bekerja pada perusahaan milik Joong Won.

2. Hello Monster (2015)

Foto Seo In-guk dalam Hello Monster [sumber: Mydramalist]
Foto Seo In-guk dalam Hello Monster [sumber: Mydramalist]

Di drama yang juga dikenal dengan nama I Remember You ini, Seo In-guk beradu peran dengan Park Bo-gum. Seo In-guk yang berperan sebagai Lee Hyun adalah seorang pria jenius yang kembali ke Korea demi melacak masa lalunya. Ia kemudian bertemu dengan Lee Min (Park Bo-gum) yang telah salin identitas menggunakan nama Jung Sun-ho.

2. Shopping King Louie (2016)

Foto Seo In-guk [sumber: Instagram/seo_cccc]
Foto Seo In-guk [Instagram/seo_cccc]

Seo In-guk menjadi seorang chaebol yang gila belanja di drama ini. Lewat perannya sebagai Kang Ji-sung, Seo In-guk menggambarkan seorang pria yang hobi berbelanja dan hanya mau memakai barang-barang mewah saja. Suatu ketika, Ji-sung mengalami kecelakaan yang mengakibatkan ia hilang ingatan. Di tengah amnesianya, ia bertemu dengan Bok-shil (Nam Ji-hyun), seorang perempuan desa yang punya prinsip hidup hemat. Dari Bok-shil, Ji-sung belajar hidup dengan sederhana dan hemat sampai akhirnya menemukan cinta.

4. The Smile Has Left Your Eyes (2018)

Foto Seo In-guk dalam The Smile Has Left Your Eyes [sumber: Mydramalist]
Foto Seo In-guk dalam The Smile Has Left Your Eyes [Mydramalist]

Drama satu ini adalah remake dari Dorama yang berjudul Sora Kara Furu Ichioku no Hoshi (2002). Seo In-guk mendapat peran utama di sini sebagai Kim Moo-young. Dia adalah seorang asisten di sebuah pabrik pembuatan bir. Moo-young adalah pribadi yang dingin dan misterius. Di hari yang tidak terduga, ia bertemu dengan Yoo Jin-kang (Jung So-min) dan jatuh cinta pada perempuan baik hati itu. Moo-young yang dingin pun mulai berubah menjadi lebih perhatian. Namun, hubungan keduanya tidak berjalan dengan baik lantaran ia dituduh membunuh.

5. Doom At Your Service (2021)

Foto Seo In-guk dalam Doom at Your Service [sumber: tvN]
Foto Seo In-guk dalam Doom at Your Service [sumber: tvN]

Drama Korea bergenre fantasi ini menggambarkan Myung-mang, seorang pria misterius yang menjadi ‘jembatan’ antara Tuhan dan manusia. Seo In-guk beradu akting dengan aktris cantik Park Bo-young yang melakonkan peran Tak Dok-yung. Dok-yung adalah seorang editor webnovel yang hidup tenang dan sederhana. Namun, ketika bertemu dan terlibat dengan Myul-mang, hidup Dok-yung menjadi lebih rumit.

Itu dia 5 drama Korea terbaik Seo In-guk. Nah, tahun ini, aktor yang pernah dilatih menjadi atlet gulat Ssireum ini tampil dalam Drakor terbaru berjudul Café Minamdang, sebuah drama bergenre misteri dan rom-com.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak