facebook

Film The Liar and His Lover: Pencipta Lagu yang Menyembunyikan Identitasnya

Sapta Stori
Film The Liar and His Lover: Pencipta Lagu yang Menyembunyikan Identitasnya
Poster film 'The Liar and His Lover' (IMDb)

Kejujuran adalah salah satu hal terpenting dalam membina hubungan. Namun, apa jadinya jika sebuah hubungan diawali dengan kebohongan? Hal inilah yang terjadi dalam film Jepang “The Liar and His Lover”.

Diangkat dari manga karya Kotomi Aoki, film The Liar and His Lover bercerita tentang seorang pencipta lagu bernama Aki Ogasawara (diperankan oleh Takeru Satoh).

Ia menulis lagu untuk band Crude Play yang beranggotakan Shun Sakaguchi (diperankan oleh Shohei Miura), Shinya Shinohara (diperankan oleh Masataka Kubota), Kaoru Ono (diperankan oleh Kouki Mizuta) dan Teppei Yazaki (diperankan oleh Kodai Asaka). Sebelumnya, Aki merupakan bassis band Crude Play sampai mereka hendak debut mayor.

Aki dan Shun adalah teman masa kecil dan mereka sudah bermain musik sejak usia 12 tahun. Ketika SMA, mereka membentuk sebuah band bersama Kaoru dan Teppei yang mereka beri nama Crude Play.

Mereka bermain musik dan bersenang-senang, sampai akhirnya seorang produser musik bernama Soichiro Takagi (diperankan oleh Takashi Sorimachi) tertarik untuk membina mereka dan membuat mereka debut mayor.

Ketika Soichiro memperdengarkan lagu hasil rekaman mereka, semua anggota band merasa sangat senang, kecuali Aki yang hanya diam merenung.

Sang produser lantas meminta Aki berbicara empat mata dengannya, karena Soichiro tahu bahwa Aki menyadari, orang-orang yang bermain musik dalam rekaman tersebut bukanlah mereka, melainkan orang lain.

Aki sadar bahwa Soichiro membina mereka demi uang, tapi ia tidak tega membuat teman-temannya kecewa jika harus batal debut.

Aki lantas meminta dipertemukan dengan bassis yang mengisi posisinya. Ia adalah Shinya. Sejak hari itu, Aki meminta agar Shinya menggantikan posisinya sebagai bassis Crude Play dan ia sendiri keluar dari band tanpa memberi tahu kawan-kawannya.

Tentu saja, hal ini membuat anggota band lainnya terkejut, marah dan bersedih. Walau begitu, mereka akhirnya debut mayor bersama Shinya dan Aki sendiri tetap menulis lagu untuk band tersebut.

Suatu hari, Aki tak sengaja bertemu dengan seorang gadis SMA yang mendengar Aki bersenandung. Gadis bernama Riko Koeda (diperankan oleh Sakurako Ohara) itu mengaku jatuh hati pada senandung Aki.

Tak ingin diketahui identitasnya sebagai Aki Ogasawara, ia menyamarkan namanya menjadi Shinya Ogasawara. Sejak saat itu, mereka menjadi dekat dan akhirnya menjadi sepasang kekasih.

Faktanya, bukan hanya Aki yang menyembunyikan identitasnya, Riko sendiri juga menyembunyikan sebuah kenyataan dari Aki, bahwa ia sebenarnya seorang anggota band. Sampai suatu hari, Soichiro menemukan band Riko dan membina mereka.

Akankah Soichiro juga memperlakukan band Riko semata sebagai ladang bisnis seperti halnya Crude Play? Apa yang akan Aki lakukan seandainya ia mengetahui hal tersebut? Saksikan kelanjutannya dalam film The Liar and His Lover. Jangan lewatkan, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak