facebook

"Face The Sun" SEVENTEEN Berhasil Charting Selama 3 Minggu di Billboard 200

Shinta Ci
"Face The Sun" SEVENTEEN Berhasil Charting Selama 3 Minggu di Billboard 200
"Face The Sun" SEVENTEEN Berhasil Charting Selama 3 Minggu di Billboard 200! (Soompi)

SEVENTEEN kembali menorehkan prestasi di Billboard!

Pada Rabu (28/06/2022), Soompi melaporkan bahwa album studio terbaru SEVENTEEN “Face the Sun” telah berhasil bertahan di chart Billboard 200, chart yang memberikan peringkat mingguan album paling populer di Amerika Serikat.

Untuk minggu yang berakhir pada 2 Juli 2022, album "Face the Sun" berada di peringkat ke-92 pada chart. Itu artinya, "Face The Sun" sekarang menjadi  album pertama SEVENTEEN yang berhasil charting selama 3 minggu di Billboard 200.

“Face the Sun” juga sebelumnya juga menyandang gelar sebagai album pertama SEVENTEEN yang berhasil menembus peringkat 10 besar Billboard 200 awal bulan ini setelah debut di No. 7.

Selain itu, album “Face the Sun” SEVENTEEN juga tetap kuat di beberapa tangga lagu Billboard lainnya minggu ini. Album tersebut berhasil mempertahankan posisinya di peringkat No. 2 pada chart Album Dunia Billboard, dan masuk di No. 8 pada chart Penjualan Album Terpopuler Billboard, dan menempati posisi No. 10 di chart Penjualan Album Teratas Billboard. Terkahir, SEVENTEEN juga berhasil menduduki peringkat No. 58 pada chart Billboard Artist 100 minggu ini.

Selain sukses di Billboard Amerika Serikat, album "Face the Sun" SEVENTEEN juga berhasil mencatatkan rekor yang fantastis di Jepang kerena berhasil debut di No. 1 pada chart album harian Oricon setelah terjual sebanyak 297.031 copy di negara Sakura itu.

Sebagai tambahan informasi, “Face the Sun” SEVENTEEN resmi dirilis pada 27 Mei 2022 lalu dengan total 9 lagu. Berikut adalah daftar lagunya:

  1. "Darl+ing" (Ditulis oleh Woozi, Bumzu, Shannon).
  2. "Hot" (Ditulis oleh Woozi, Bumzu Dan August Rigo, Ploypaworawan, Praison).
  3. "Don Quixote" (Ditulis oleh Woozi, Bumzu, Wonwoo Michel Lindgren Schulz, Melanie Joy Fontana).
  4. "March" (Ditulis oleh Woozi, Bumzu Park Gi Tae).
  5. "Domino" (Ditulis oleh Woozi, Bumzu, Mingyu, Sara Davis, Cameron Walker, Jordan Witzigreuter).
  6. "Shadow" (Ditulis oleh, Woozi, Bumzu, Dino, Arcades, Johan Fransson, Ryan Lawrie, Matt Thomson, Max Lynedoch, Graham, Gabriel Brandes).
  7. "Bout You" (Ditulis oleh, Woozi, Bumzu Park Gi Tae).
  8. "If You Leave Me" (Ditulis oleh Woozi, Bumzu, S.Coups, Hoshi Nmore).
  9. "Ash" (Ditulis oleh Woozi, Bumzu, Vernon, Robb Roy).

Selamat kepada SEVENTEEN atas kesuksesan album "Face The Sun" mereka!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak