facebook

Kep1er Kembali Pecahkan Rekor Penjualan Album di Hanteo Lewat Mini Album DOUBLAST

Shinta Ci
Kep1er Kembali Pecahkan Rekor Penjualan Album di Hanteo Lewat Mini Album DOUBLAST
Potret Kep1er (Soompi)

Hanya lima bulan setelah debut mereka, Kep1er telah menjadi salah satu girl grup terlaris dalam sejarah K-pop. Kep1er adalah girl grup Korea Selatan yang dibentuk melalui acara ajang pencarian bakat Mnet Girls Planet 999 pada tahun 2021 lalu dan dikelola oleh Swing Entertainment dan Wake One Entertainment.

"Kep1er" adalah nama yang disarankan oleh pemirsa acara Girls Planet 999 melalui situs web Naver. Nama ini mengacu pada Johannes Kepler, seorang astronom Jerman dari abad ke-16 yang menemukan hukum gerak planet. Penggemar mengharapkan grup ini akan terus bergerak maju menuju kesuksesan seperti namanya, Kep1er.

Kep1er terdiri dari sembilan anggota, yaitu Kim Chae Hyun, Huening Bahiyyih, Choi Yujin, Kim Dayeon, Seo Young Eun, Kang Yeseo, Hikaru Ezaki, Mashiro Sakamoto, dan Shen Xiaoting. Mereka resmi debut pada 3 Januari 2022, dengan merilis mini album "First Impact."

Menurut data Hanteo Chart, “First Impact” terjual dengan total mengesankan sebanyak 150.153 copy pada hari pertama perilisannya, mencetak rekor baru untuk penjualan hari pertama tertinggi dari album debut girl group mana pun dalam sejarah Hanteo.

Album “First Impact” juga menduduki puncak tangga lagu iTunes di banyak negara di seluruh dunia segera setelah dirilis. Pada tanggal 4 Januari 2022,  album ini telah menduduki peringkat No. 1 pada tangga lagu iTunes Top Albums di setidaknya 11 wilayah negara yang berbeda, termasuk Jepang, India, Vietnam, Malaysia, Thailand, Meksiko, Singapura, Brasil, Indonesia, dan orang Filipina.

Pekan lalu, tepatnnya tanggal 20 Juni 2022, Kep1er membuat comeback pertama mereka dengan merilis mini album baru yang bertajuk “DOUBLAST” dengan lagu utamanya  "Up!"

Kemudian pada Rabu (29/06/2022) Soompi melaporkan jika Kep1er kembali memecahkan rekor penjualan album di Hanteo.

Menurut data Hanteo, mini album “DOUBLAST” Kep1er berhasil terjual secara mengesankan denngan sebanyak 287.109 copy di Hanteo pada minggu pertama perilisannya (tertanggal 20 hingga 26 Juni 2022).

Itu artinya, Kep1er sekarang telah memecahkan rekor penjualan minggu pertama sebelumnya, yaitu sebesar 206.569 copy yang diraih oleh album debut mereka “FIRST IMPACT.”

Dengan pencapaian baru ini, Kep1er juga telah menjadi girl group K-pop dengan penjualan minggu pertama tertinggi ketujuh dalam sejarah Hanteo setelah BLACKPINK, Red Velvet, IZ*ONE, IVE, TWICE, dan LE SSERAFIM.

Selamat kepada Kep1er atas torehan prestasinya yang mengesankan!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak