facebook

Drama China Crush: Mengejar Cinta Pemuda Tuna Netra

Awalia Fitriyani
Drama China Crush: Mengejar Cinta Pemuda Tuna Netra
Poster drama China Crush (Mydramalist)

Drama China bertajuk Crush resmi mengudara dengan 24 episode pada Agustus 2021 lalu. Drama ini merupakan drama debut dari pemeran utama prianya, yakni Lin Yanjun. Dalam drama ini, dirinya beradu akting dengan Wan Peng yang dikenal melalui drama My Girlfriend is an Alien

Crush diadaptasi dari novel So I Love You Very Much yang ditulis oleh Mu Fu Sheng. Fokus ceritanya adalah mengenai seorang mahasiswi yang jatuh cinta pada pandangan pertama dengan pemuda tuna netra. Ia melakukan seribu satu cara untuk mendapatkan hati pemuda itu.

Sang Wuyan (Wan Peng), adalah seorang mahasiswa yang bermimpi menjadi penyiar radio. Dirinya bekerja sebagai asisten di sebuah stasiun radio. Meski buta nada, Sang Wuyan suka mendengarkan musik, terutama lagu-lagu ciptaan Yi Jin, seorang penulis lagu misterius yang identitas aslinya tidak diketahui.

Di sebuah taman, Sang Wuyan bertemu dengan Su Nianqin (Lin Yanjun), pemuda tuna netra yang matanya buta sejak lahir. Kala itu, Sang Wuyan duduk di taman dan mendengarkan musik sambil bernyanyi dengan suara sumbangnya. Su Nianqin yang tengah menikmati alunan biola yang dimainkan oleh seorang violin pun merasa terganggu dengan hal ini.

Ketika Sang Wuyan menyadari keberadaan Su Nianqin, ia terpana sejenak melihat ketampanan pria itu. Sang Wuyan merasa jatuh cinta pada pandangan pertama. Namun setelahnya, dirinya merasa malu karena tampaknya ia telah mengganggu Su Nianqin dengan nyanyiannya yang sumbang. Dengan malu, Sang Wuyan berlari terbirit-birit meninggalkan taman tersebut.

Untuk memenuhi program magang yang diadakan oleh pihak universitas, Sang Wuyan memutuskan untuk mengajar di salah satu SLB (Sekolah Luar Biasa). Di sana, ia dipertemukan kembali dengan Su Nianqin yang ternyata adalah guru pengganti. Di tempat ini, Sang Wuyan memantapkan niatnya untuk mengejar cinta Su Nianqin.

Melalui Su Nianqin, Sang Wuyan perlahan dapat memahami lebih dalam tentang orang-orang berkebutuhan khusus. Ia tak hanya mencoba menaklukkan Su Nianqin yang acuh tak acuh karena keluarganya hancur, tetapi juga menjadi mata untuknya, agar pria itu dapat menikmati keindahan dunia.

Jika tertarik, kamu bisa menonton drama China Crush melalui website resmi maupun aplikasi iQiyi. Selamat menonton!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak