facebook

Baru Berusia 19 Tahun, Zhao Jinmai Buktikan Bisa Sukses di Usia Muda

Awalia Fitriyani
Baru Berusia 19 Tahun, Zhao Jinmai Buktikan Bisa Sukses di Usia Muda
Zhao Jinmai, Reset (Mydramalist)

Zhao Jinmai lahir di Shenyang, Liaoning, Tiongkok pada 29 September 2002. Aktris China yang kini berusia 19 tahun ini mampu membuktikan kesuksesannya di usia muda melalui film dan drama yang ia bintangi. Ia mengawali kariernya di industri hiburan sebagai aktris cilik. Dirinya debut di usia 10 tahun melalui drama China Cannot No Mother yang rilis pada 2012 sebagai pemeran pendukung.

Zhao Jinmai pertama kali mendapatkan peran utama melalui seri Balala the Fairies. Dirinya didapuk menjadi pemeran utama dalam 3 film dan 1 drama dari seri ini, yakni film Balala the Fairies: The Movie (2013), Balala the Fairies: The Magic Trial (2014), Balala the Fairies: Princess Camellia (2015), dan drama Balala the Fairies: The Mystery Note (2015).

Di tahun 2019, Zhao Jinmai meraih popularitas berkat perannya sebagai Xia Miaomiao dalam drama China bertajuk A Little Thing Called First Love yang merupakan remake dari drama Thailand Crazy Little Thing Called Love. Dirinya beradu akting dengan Lai Guanlin. Secara garis besar, drama ini mengisahkan tentang percintaan gadis biasa dan siswa populer di sekolah.

Zhao Jinmai kembali menarik perhatian publik setelah membintangi drama China The Blessed Girl dan Brilliant Girls pada tahun 2021. Ia berperan sebagai Huotu Linglong dalam The Blessed Girl. Sedangkan dalam Brilliant Girls, dirinya memerankan karakter bernama Wen Xiaoyang.

Sejauh ini, drama tersukses yang Zhao Jinmai bintangi adalah Reset yang mengudara pada Januari 2022 lalu. Kali ini, ia menjadi lawan main Bai Jingting. Reset mendapatkan respon yang sangat positif dari kalangan penikmat drama China. Di situs Mydramalist, drama ini memperoleh rating sebesar 9. Sedangkan di Douban, drama ini berhasil menembus rating 7,8.

Hal ini tentu merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa bagi segenap pemeran dan kru drama Reset. Di Mydramalist sendiri, hanya ada beberapa drama China yang memperoleh rating 9 ke atas. Saat artikel ini dibuat, drama China dengan rating 9 ke atas di Mydramalist adalah The Untamed (9), Reset (9), Joy of Life (9), dan Nirvana in Fire (9,1).

Sementara itu, pengguna Douban dikenal sangat kritis dalam memberikan penilaian. Beberapa drama China populer bahkan hanya mampu memperoleh rating sekitar 4 hingga 6,5. Jadi, tak heran rasanya jika Reset disebut sebagai salah satu drama China tersukses di pasaran, baik di pasar domestik maupun internasional.

Dengan pencapaian besar di usia yang terbilang muda, Zhao Jinmai membuktikan bahwa ia juga bisa mengikuti kesuksesan senior-seniornya di industri hiburan. Jika hal ini terus berlanjut, tentu akan memberikan dampak yang positif pada perkembangan karier Zhao Jinmai ke depannya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak