facebook

J-Hope BTS Mendominasi Tangga Lagu iTunes di Seluruh Dunia dengan 'MORE'

Shinta Ci
J-Hope BTS Mendominasi Tangga Lagu iTunes di Seluruh Dunia dengan 'MORE'
Potret J-Hope BTS (Soompi)

J-Hope BTS berhasil mendominasi tangga lagu iTuses di seluruh dunia dengan single barunya. Pada 1 Juli pukul 1 siang KST, J-Hope merilis single pra-rilis  'MORE' dari album solonya 'Jack In The Box.' Segera setelah dirilis, lagu tersebut melesat ke puncak tangga lagu iTunes di banyak negara di seluruh dunia.

Pada Sabtu (02/07/2022) tepatnya pukul 7 pagi KST, Soompi melaporkan bahwa 'MORE' telah menduduki puncak No. 1 di tangga lagu iTunes Top Songs di setidaknya 84 negara yang berbeda, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Spanyol, Prancis, dan Denmark.

MV (Musik Video) untuk 'MORE' juga berhasil melampaui 10 juta penayangan di YouTube hanya dalam waktu 10 jam 11 menit setelah dirilis.

'MORE' adalah lagu hip hop jadul yang menggambarkan hasrat dan ambisi yang membara di dalam serta api keserakahan. Lagu ini juga menangkap aspirasi J-Hope untuk menunjukkan sisi baru dalam dirinya kepada dunia.

Saat diwawancarai oleh majalah Weverse, J-Hope mengungkapkan bahwa dia memang ingin menunjukkan sisi gelap dirinya yang jarang dia perlihatkan ke publik pada projek solonya kali ini.

J_Hope berujar, "Saya sudah sering menampilkan diri di hadapan publik dengan sikap yang cerah. Jadi saya memiliki keinginan yang kuat untuk menampilkan sisi yang berbeda dari diri saya. Saya secara pribadi menantang diri saya untuk melakukan itu dalam proyek solo saya saat ini. Saya ingin menunjukkan sisi diri saya yang sangat gelap."

Perjalanan karir solo J-Hope BTS dimulai kerika merilis mixtape solo pertamanya yang bertajuk 'Hope World' pada tahun 2018 lalu. 

Mixtape tersebut mendapat sambutan positif dari para kritikus musik, dan berhasik mendarat di nomor 38 pada chart Billboard 200 Amerika Serikat, menjadikan J-Hope sebagai artis solo Korea dengan charting tertinggi di Billboard 2022 saat itu.

J-Hope juga menjadi anggota BTS pertama yang berhasil menembus chart Billboard Hot 100 sebagai solois pada tahun 2019, ketika singel hitnya bersama Becky G  yang berjudul 'Chicken Noodle Soup' memulai debutnya di peringlat 81 pada chart tersebut.

Selamat untuk J-Hope atas karir solonya yang sukses! Kita nantikan saja kejutan apa lagi yang akan J-Hope buat sebagai solois di masa depan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak