facebook

V BTS Mengaku Membuat Kesalahan saat Tampil di Grammy Awards 2022

Shinta Ci
V BTS Mengaku Membuat Kesalahan saat Tampil di Grammy Awards 2022
Potret V BTS (Koreaboo)

Ketika berbicara tentang idola K-Pop dengan pengalaman dan profesionalisme bertahun-tahun, BTS selalu berada di urutan teratas. Sejak debut pada tahun 2013, grup ini semakin populer, dan telah menghadapi banyak tantangan yang telah membantu semua anggotanya tumbuh sebagai seorang artis yang luar biasa. Meskipun dikenal sebagai grup yang sangat profesional, mereka juga adalah manusia biasa yang tidak lepas dari kesalahan.

Pada Sabtu (02/07/2022) Koreaboo melaporkan jika baru-baru ini V BTS telah mengungkapkan bahwa ia melakukan kesalahan selama penampilan mereka di Grammy Awards 2022.

Semua terungkap ketika BTS melakukan wawancara dengan Spotify untuk mempromosikan album antologi baru mereka yang bertajuk 'Proof."

Para anggota BTS menjawab pertanyaan tentang banyak hal mulai dari lagu favorit mereka, trek yang paling sulit untuk dibawakan, hingga apa kesalahan panggung terbesar atau terlucu yang pernah mereka lakukan.

Suga dengan bercanda menjawab bahwa terlalu sulit untuk memilih hanya satu momen karena mereka sudah berkarir di industri musik selama hampir satu dekade.

J-Hope lalu menimpali bahwa dia ada satu momen di mana dia pernah melakukan kesalahan saat melakukan ad-lib, dan hingga sekarang dia tidak melupakannya karena itu sangat lucu. Banyak orang mengira bahwa itu hanyalah gimmick untuk menghibur para penggemar, tapi sebenarnya dia benar-benar membuat kesalahan.

Jimin juga mengaku sempat pernah melewatkan ritmenya selama membawakan 'IDOL' tapi semua anggota yang lain tidak menyadarinya. 

Yang lebih mengejutkan adalah V mengaku bahwa dia benar-benar melakukan kesalahan yang cukup fatal selama penampilan mereka di Grammy Awards 2022. Saat itu, BTS membawakan lagu 'Butter' dengan koreografi yang rumit, dan itu adalah momen tak terlupakan bagi banyak orang yang menyaksikannya secara langsung. 

Selama wawancara, V menjelaskan bahwa dia telah membuat kesalahan karena saat itu dia tidak dapat mengingat beberapa lirik 'Butter' dengan benar selama pertunjukan. "Saya membuat kesalahan lirik di Grammy yang belum disadari oleh penggemar kami," V mengakui. Namun, V tetap tampil seperti seorang profesional sejati karena tidak ada yang menyadari kesalahannya. 

Sebenarnya, tidak mengherankan jika ada anggota BTS yang melakukan kesalahan selama tampil di Grammy Awards 2022 lalu karena saat itu mereka benar-benar mengalami tekanan yang besar. Mulai Jungkook dan J-Hope yang sempat tidak bisa ikut berlatih karena terpapar COVID-19, Jin yang mengalami cedera tangan, hingga perubahan set.

Semuanya tidak mudah dan Ben Winston, produser acara Grammy saat itu bahkan mengungkapkan jika BTS sepertinya tidak akan tampil.

Tapi BTS bisa melewati semua rintangan itu dan memberikan pertunjukan terbaik di Grammy! Setuju?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak