facebook

Jisoo BLACKPINK Tak Kunjung Debut Solo, Fans Ungkapkan Kekhawatirannya

Fitri Suciati
Jisoo BLACKPINK Tak Kunjung Debut Solo, Fans Ungkapkan Kekhawatirannya
Jisoo BLACKPINK untuk Cartier (Twitter/@allkpop)

BLINK atau penggemar BLACKPINK kembali menyuarakan protes mereka setelah menunggu lama kabar solo debut Jisoo BLACKPINK yang tak pernah terdengar sama sekali. 

Merangkum dari Koreaboo, pada Minggu (3/7/2022), bukannya tanpa alasan penggemar BLACKPINK kembali menanyakan kejelasan soal kabar debut solo Jisoo. Pasalnya, Jisoo menjadi satu-satunya member BLACKPINK yang belum mengeluarkan album solo hingga sekarang. 

Jennie BLACKPINK melakukan debut solonya pada tahun 2018 lewat single 'SOLO', mengawali aktivitas solo keempat member BLACKPINK. Namun, para penggemar harus menunggu hingga bulan Maret 2021 sebelum Rose melakukan debut solonya lewat single 'On The Ground' dan 'Gone'. 

Untungnya, fans tidak harus menunggu terlalu lama hingga Lisa melakukan debut pada bulan September 2021 dengan single 'LALISA' dan 'MONEY', hanya sekitar 7 bulan setelah Rose debut. 

Sementara itu, Jisoo justru melakukan debut akting di drama Korea 'Snowdrop', yang sukses memukau penggemar dengan kemampuan aktingnya. Namun, hingga sekarang fans masih menunggu debut solo Jisoo sebagai penyanyi. 

Penggemar sedikit mendapatkan harapan tentang kabar debut solo Jisoo pada bulan Januari tahun ini. Saat fansign salah seorang penggemar menanyakan pada Jisoo apakah mereka akan melihat debut solo Jisoo tahun ini, Jisoo pun mengiyakannya. 

Dan dengan kabar BLACKPINK akan segera melakukan comeback dan tur dunia, penggemar kembali menyuarakan kekhawatiran mereka soal debut solo Jisoo yang kembali tak ada kabar. 

Para penggemar khawatir dan kecewa jika BLACKPINK melakukan tur dunia nantinya sebelum Jisoo melakukan debut, Jisoo akan menjadi satu-satunya member yang tidak bisa menampilkan lagu solonya di atas panggung. 

Para penggemar juga menunjukkan bagaimana senangnya Jisoo saat mereka membahas tentang debut solonya. Namun, mereka juga tak melupakan isi wawancara Jisoo bersama majalah Rolling Stone, di mana sang idola menyuarakan kekhawatirannya tentang debut solonya. 

Dalam wawancara tersebut, Jisoo menyatakan bahwa ia masih belum yakin genre musik apa yang ingin ia lakukan jika ia debut solo nanti. 

Namun, para penggemar mengungkapkan bahwa isi wawancara itu adalah representasi yang kurang akurat akan perasaan Jisoo, yang sukses membuat para penggemar percaya Jisoo memiliki keraguan tentang genre yang akan ia lakukan. Meskipun begitu, bukan berarti sang idola belum siap untuk debut solo. 

Para penggemar pun masih berharap agar YG Entertainment segera mengeluarkan pernyataan resmi mengenai rencana debut solo Jisoo.   

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak