facebook

Merasa Takut dan Khawatir saat Debut, Shotaro NCT Beberkan Alasannya

Fitri Suciati
Merasa Takut dan Khawatir saat Debut, Shotaro NCT Beberkan Alasannya
Shotaro NCT (Instagram/@shotaroo_)

Shotaro debut menjadi salah satu member NCT pada tahun 2020, dan NCTzen (fans NCT) pun menyambut bergabungnya Shotaro dengan suka cita. Tak butuh waktu lama bagi Shotaro menyesuaikan diri. Namun, ada satu hal yang membuat ia merasa begitu takut saat debut. 

Merangkum dari Koreaboo pada Senin (4/7/2022), Shotaro NCT baru-baru ini melakulan sesi pemotretan dan wawancara bersama majalah Mens Non-No Jepang. Dalam wawancaranya ia bercerita soal ketakutan dan kekhawatiran yang ia alami saat debut. 

Shotaro mengungkapkan betapa senangnya ia saat mendengar akan debut menjadi member NCT, karena kerja kerasnya selama ini akhirnya membuahkan hasil. 

"Ketika aku pertama kali mendengar aku akan debut bersama NCT, aku merasa sangat senang," ungkap Shotaro. 

Bukan rahasia lagi jika Shotaro adalah fans NCT sebelumnya, rasanya seperti mimpi ketika ia akan menjadi bagian dari NCT. Namun, bukan hanya rasa senang yang ia rasakan. 

"Aku memulai dari menjadi seorang fans, aku tersentuh melihat penampilan NCT. Lalu, kemudian aku akan menjadi bagian dari grup idolaku. Rasa senangku tidak berhenti saat aku tahu akan debut bersama NCT," ujar Shotaro.

Meski ia merasa sangat senang, tak bisa dipungkiri Shotaro juga merasa takut dan khawatir. Ia mengaku, "Aku merasa takut, karena begitu banyak hal yang berbeda bagiku."

Belajar bahasa Korea menjadi salah satu alasan ketakutan Shotaro. Ia mengalami kesulitan, bahkan hingga saat ini. 

Shotaro juga kewalahan dengan semua pengalaman baru di negara yang jauh berbeda dengan Jepang. Dia tidak bisa berhenti khawatir tetapi tidak harus melaluinya sendirian karena Sungchan juga mempelajari hal serupa. 

"Aktivitas sebagai grup, dunia bisnis hiburan, tinggal di luar negeri, semua itu hal yang sangat baru bagiku. Aku selalu merasa gelisah, dan aku juga merasa khawatir masa depan seperti apa yang akan menantiku," ungkap Shotaro.

Terlepas dari ketakutan Shotaro tentang debutnya, dia mendapatkan cinta penggemar karena membuat debutnya sukses dan perlahan-lahan menunjukkan semua yang dia tawarkan sebagai idola. Sekarang dia memiliki keluarga besar NCT untuk mendukungnya dalam apa pun yang terjadi di masa depan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak