facebook

Left and Right Charlie Puth dan Jungkook BTS Debut di Billboard Hot 100!

Shinta Ci
Left and Right Charlie Puth dan Jungkook BTS Debut di Billboard Hot 100!
Potret Charlie Puth dan Jungkook BTS (soompi)

Lagu kolaborasi baru Jungkook BTS dan Charlie Puth "Left and Right " telah debut di tangga lagu Billboard Hot 100!

Pada Rabu (6/7/2022) Soompi melaporkan bahwa lagu "Left and Right" oleh Jungkook BTS dan Charlie Puth telah berhasil debut di No. 22 pada tangga lagu Billboard Hot 100 minggu ini.

Sebagai tambahan informasi, tangga lagu Billboard Hot 100 memberikan peringkat mingguan untuk lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat.

Selain berhasil debut di tangga lagi Billboard Hot 100, "Left and Right" juga dinobatkan sebagai lagu terlaris minggu ini.

Berikut adalah daftar peringkat lagu terlaris minggu ini menurut Billboard:

  1. Charlie Puth ft. Jungkook - "Left And Right"
  2. Taylor Swift - "Carolina"
  3. Kate Bush - "Running Up That Hill (A Deal With God)"
  4. Beyonce - "Break My Soul"
  5. Lizzo - "About Damn Time"

Tidak berhenti di sana, pada chart Billboard Global Excl. US dan chart Billboard Global 200, lagu "Left and Right" masing-masing menempati peringkat No. 2 dan No. 5. Ini menandakan rekor charting tertinggi untuk Charlie Puth dan Jungkook.

"Left and Right" juga telah melampaui 72,6 juta streaming di Spotify, menjadikannya sebagai salah satu lagu dengan debut terbesar untuk solois K-Pop pada platform streaming musik terbesar di dunia.

Berikut adalah daftar Top 5 lagu dengan debut terbesar untuk solois K-Pop di Spotify:

  1. "Left And Right" (Charlie Puth ft Jungkook BTS): 6.79 Juta Streaming.
  2. "Stay Alive" (Jungkook BTS) : 4.27 Juta Streaming.
  3. "On The Ground" (Rose BLACKPINK): 3.26 Juta Streaming.
  4. "Lalisa" (Lisa BLACKPINK) : 3.25 Juta Streaming.

Dan tepat setelah dirilis pada Pada 24 Juni 2022 lalu, "Left and Right" langung menyapu  tangga lagu iTunes Top Songs di setidaknya 93 wilayah negara yang berbeda, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Denmark, Swedia, dan Prancis.

Kemudian awal pekan ini, lagu tersebut memulai debutnya di beberapa Tangga Lagu Resmi Inggris. “Left and Right” berhasil debut di peringkat No. 41 pada Official Singles Chart dan juga menempati posisi No. 6 di Official Singles Sales Chart serta Official Singles Downloads Chart di Inggris. Bahkan lagu tersebut juga berhasil menembus Official Irish Singles Chart di No. 33 dan juga Official Audio Streaming Chart di No. 87.

Selamat untuk Jungkook BTS dan Charlie Puth atas kolaborasinya yang sukses!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak