Anime 'My Hero Academia' Season 6, Catat Tanggal Rilisnya!

Rani Khairani
Anime  'My Hero Academia' Season 6, Catat Tanggal Rilisnya!
My Hero Academia Season 6 (twitter/@animetv_jp)

Penggemar setia anime My Hero Academia pasti sudah tidak sabar lagi menunggu perilisan season 6 dari anime bergenre shonen yang satu ini. Setelah sukses dengan total 5 season, akhirnya anime ini mendapatkan lanjutan season ke-6.

Anime My Hero Academia season 6 menjadi anime yang sangat dinantikan kehadirannya. Dikenal pula dengan judul Boku no Hero Academia, anime satu ini mendapat popularitas luar biasa dengan penggemar yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

Anime My Hero Academia mengusung genre action, shonen dan super power. Anime satu ini diadaptasi dari manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kohei Horikoshi dengan judul Boku no Hero Academia. Manga memulai serialisasi pada Juli 2014, dan seri telah dikumpulkan dengan total 32 volume.

Kemudian digarap oleh Studio Bones untuk adaptasi anime. Pertama kali mengudara pada 2016, My Hero Academia akan melanjutkan kisahnya pada season ke-6.

Studio Bones mengumumkan bahwa My Hero Academia season 6 akan rilis pada hari Sabtu, 1 Oktober 2022, dan menjadi salah satu anime Fall 2022 bersama dengan anime populer lainnya seperti Spy X Family Part 2, Chainsaw Man dan Mob Psycho season 3.

My Hero Academia season 6 diperkirakan akan rilis pada waktu yang sama dengan slot waktu pertunjukan sebelumnya yaitu pada pukul 17.30 JST atau 19.30 WIB. My Hero Academia season 6 akan dapat diakses melalui platform streaming resmi Crunchyroll.

Season ke-6 dari anime shonen ini, akan fokus pada perang antara pahlawan dan penjahat. Hawk telah menyusup ke Paranormal Liberal Front, dan dia menemukan kebenaran tentang rencana Shigaraki Tomura.

Sebelum itu, simak sinopsis singkat dari My Hero Academia berikut ini.

Sinopsis Anime 'My Hero Academia' Season 6,

My Hero Academia (twitter/@animetv_jp)
My Hero Academia (twitter/@animetv_jp)

My Hero Academia menceritakan tentang Izuku Midoriya, pemuda yang hidup di dunia di mana hampir semua orang memiliki kekuatan super atau Quirk dan sebagian besarnya menjadi pahlawan super dengan kekuatan mereka.

Di sisi lain, Izuku Midoriya justru terlahir tanpa Quirk, sehingga impiannya menjadi pahlawan nomor satu seperti All Might sangat sulit terwujud.

Tubuhnya yang lemah dan tidak memiliki Quirk membuat Katsuki Bakugou, teman masa kecilnya yang punya Quirk ledakan itu sering menindas Izuku alias Deku. Bakugou dan Deku sama-sama mau menjadi pahlawan dan mengincar sekolah U.A.

Meskipun tidak punya kekuatan namun punya hati seorang pahlawan, Deku bertemu dengan All Might dan All Might mengatakan kalau Deku bisa menjadi pahlawan lalu All Might memberikan kekuatannya untuk Deku.

Deku yang sekarang punya kekuatan itu akhirnya melatih kekuatan fisik dan kekuatan baru di tubuhnya sampai dia berhasil masuk ke sekolah pahlawan U.A dan mejalani petualngan serta kisah SMA yang unik sebelum menjadi pahlawan super nomor satu.

Nah, itu dia update tanggal perilisan season 6 dari anime My Hero Academia beserta sinopsis singkatnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak