Coupang Play Akan Merilis Versi Director's Cut Drama 'Anna' Sesuai Jadwal

Fitri Suciati
Coupang Play Akan Merilis Versi Director's Cut Drama 'Anna' Sesuai Jadwal
Poster drama Korea 'Anna' (Twitter/koreaboo)

Allkpop melansir pada Sabtu (13/8/2022), sebelumnya diketahui bahwa sutradara dari drama Korea 'Anna', Lee Joo Young dan tim produksinya melakukan protes terhadap pihak Coupang Play mengenai edit sepihak yang mereka lakukan. 

Namun, tak ada permintaan maaf dari pihak Coupang Play mengenai hal tersebut, melainkan mereka akan merilis versi director's cut drama 'Anna'. 

Menurut laporan dari pihak Coupang Play pada tanggal 12 Agustus 2022, versi director's cut akan dirilis.

"Drama 'Anna' dengan 6 episode berakhir dengan sukses bulan lalu. Untuk menghormati petunjuk dan harapan dari sang sutradara, kami memutuskan untuk merilis 8 episode versi director's cut yang telah kami janjikan kepada para pemirsa," terang mereka.

Sebelum kejadian ini muncul di media, Coupang Play mengumumkan bahwa mereka akan merilis versi panjang drama tersebut. 

Sementara itu, Sutradara Lee Joo Young sebelumnya menyatakan bahwa Coupang Play melakukan edit terhadap drama 'Anna' menjadi 6 episode tanpa sepengetahuannya. Ia pun melayangkan protes karena hal ini. 

"Coupang Play mengumumkan akan merilis versi panjang drama tersebut pada bulan Juli, tetapi tidak ada pengumuman bahwa mereka akan merilis versi director's cut," ungkap Sutradara Lee Joo Young.

Oleh karena itu, Coupang Play mengedit pengumuman mereka dan menyatakan bahwa versi panjang yang dimaksudkan adalah versi director's cut.

Sebelumnya, kontroversi antara pihak Coupang Play dan sang sutradara, Lee Joo Young, muncul ketika sang sutradara melayangkan tuntutan hukum kepada pihak Coupang Play atas tuduhan pengeditan drama 'Anna' secara sepihak.

Drama tersebut berakhir tayang dalam 6 episode, padahal sang sutradara mengharapkan drama 'Anna' tayang dalam 8 episode.

Pihak Coupang Play kemudian memberikan respon, "Kami menyadari bahwa pengeditan drama tersebut tidak sesuai dengan arahan yang sebelumnya telah disetujui oleh pihak Coupang Play, sutradara, dan perusahaan produksi."

Pihak Coupang Play kemudian menyatakan mereka meminta sang sutradara untuk melakukan perubahan tetapi tidak dipenuhi. 

"Setelah mendapatkan izin dari pihak perusahaan produksi, dan menggunakan hak kami sesuai dengan kontrak perjanjian, kami membuat perubahan sesuai dengan arahan jalan cerita yang disetujui pertama kali oleh semua pihak, yang menyebabkan drama 'Anna' menjadi sukses," ungkap pihak Coupang Play.

Kini pihak Coupang Play memutuskan untuk merilis versi director's cut drama tersebut sebagai jawaban dari tuntutan sang sutradara.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak