Baik Hati, IU Sumbang Dana Total Rp 22,5 Miliar dalam 20 Bulan Terakhir

Fitri Suciati
Baik Hati, IU Sumbang Dana Total Rp 22,5 Miliar dalam 20 Bulan Terakhir
IU (Twitter/allkpop)

Penyanyi solo sekaligus aktris berbakat, IU, baru-baru ini telah menyumbangkan dana sebesar 100 juta KRW (Rp 1,1 miliar) untuk membantu korban bencana banjir di Seoul. 

Allkpop melansir pada Sabtu (13/8/2022), pihak Yedam Entertainment menyampaikan melalui outlet berita Newsen pada tanggal 12 Agustus 2022 kemarin. Mereka menyampaikan, "IU telah menyumbangkan dana 100 juta KRW ke Asosiasi Bantuan Bencana Nasional Jembatan Harapan."

Sejak memulai debutnya pada tahun 2008, IU telah aktif berpromosi sebagai aktris dan penyanyi. Dan sejak itu, dia telah menyebarkan pengaruh positif dan kebaikannya dengan secara konsisten menyumbang ke tempat-tempat yang membutuhkan.

Faktanya, IU telah menyumbangkan lebih dari 2 miliar KRW (Rp 22,5 miliar) dalam kurun waktu 20 bulan terakhir saja, dari Januari 2021 hingga Agustus 2022. 

Beberapa donasi sebelumnya termasuk 50 juta KRW (Rp 562 juta) masing-masing ke LSM Linker dan The Snail of Love dengan nama 'IU Uaena,' kombinasi dari IU dan nama klub penggemarnya, untuk memperingati perilisan album ke-5 pada bulan Maret tahun lalu. 

Pada bulan Mei, ia mengirimkan donasi sebesar 10 juta KRW (Rp 112 juta) ke kota Gwacheon untuk membantu warga Gwacheon yang berjuang karena infeksi COVID-19.

Pada tanggal 16 Mei, hari ulang tahunnya tahun lalu, ia menyumbangkan total 500 juta KRW (Rp 5,6 miliar) kepada orang-orang yang kurang mampu seperti Yayasan Kanker Anak Korea, Yeouldol, kelompok dukungan untuk anak-anak dengan penyakit langka, Asosiasi Keluarga Ibu Tunggal Korea, Pusat Dukungan Senior untuk Lansia Hidup Sendiri, Yayasan Purme, dan Asosiasi Kesejahteraan Anak.

IU juga merayakan hari jadinya yang ke-13 sejak debutnya dengan berdonasi ke setiap merek yang ia garap sebagai model iklan. Dia berdonasi ke klinik skrining untuk orang-orang yang kurang mampu dan staf medis serta mengirimkan barang senilai 50 juta KRW (Rp 562 juta). 

Namun demikian, dia tidak berhenti di situ. Dia juga menyumbangkan total 200 juta KRW (Rp 2,3 miliar) kepada pasien kanker dan anak-anak serta remaja dari keluarga berpenghasilan rendah pada 24 Desember tahun lalu.

Tahun ini, ia menyumbangkan 100 juta KRW (Rp 1,1 miliar) untuk membantu para korban kebakaran hutan besar yang dimulai di Uljin, Provinsi Gyeongsang Utara, pada bulan Maret dan menyebar ke Samcheok, Gangwon.  

Kemudian, pada hari ulang tahunnya sendiri pada 16 Mei, ia menyumbangkan total 210 juta KRW (Rp 2,4 miliar) kepada Snail of Love, Asosiasi Keluarga Ibu Tunggal Korea, Eden Iville, dan Changwon, sebuah perusahaan kesejahteraan sosial.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak