Cerai 3 Kali di Usia 23 Tahun, Netizen Minta Han Anran Tak Nikah Lagi

Awalia Fitriyani
Cerai 3 Kali di Usia 23 Tahun, Netizen Minta Han Anran Tak Nikah Lagi
Han Anran (Weibo)

Netease Entertainment melansir pada 16 Agustus 2022 bahwa selebriti China Han Anran mengumumkan perceraian. Ia mengunggah surat penerimaan permohonan pendaftaran perceraian pada Selasa (16/8/2022), melalui akun Weibo pribadinya yang kini memiliki lebih dari 4,7 juta pengikut.

Dalam surat tersebut, tertulis bahwa pengajuan permohonan perceraian dilakukan hari ini (16/8). Akta cerai dapat diajukan mulai 16 September hingga 17 Oktober 2022 mendatang.

Mendapat kabar ini, warganet sangat terkejut. Pasalnya, ini bukan kali pertama Han Anran bercerai. Selebriti yang baru berusia 23 tahun tersebut telah melakukan perceraian dua kali sebelumnya.

Di bawah unggahan Han Anran, seorang warganet menulis, "Kamu tidak cocok untuk menikah, jangan menikah di masa depan."

Warganet lain bahkan terang-terangan melarangnya menikah lagi agar tidak menambah beban kerja Biro Urusan Sipil. Ada pula komentar warganet yang bertanya-tanya mengapa selebriti problematik seperti Han Anran tidak diboikot.

Han Anran semakin dibanjiri kritikan karena membuat unggahan yang mempromosikan beberapa produk tak lama setelah pengumuman perceraiannya. Kolom komentar unggahan promosi ini pun dipenuhi dengan sindiran warganet yang menyebutnya aji mumpung.

Diberitakan bahwa Han Anran dikenal publik usai berpartisipasi dalam acara X-change pada 2015 lalu. Saat itu, ia menjadi populer karena bercerita mengenai perceraian orang tuanya. Setelah ibunya menikah lagi, Han Anran menjadi pemberontak dan melakukan operasi plastik berkali-kali. Setelah acara ini disiarkan, kehidupan pribadi Han Anran pun menjadi sorotan publik.

Han Anran pertama kali menikah pada 4 Maret 2019. Dari pernikahan pertamanya, ia memiliki seorang putri. Namun, ia kemudian bercerai pada 23 Desember di tahun yang sama. Keduanya sempat rujuk demi putri mereka. Sayangnya, pasangan ini akhirnya kembali bercerai untuk kedua kalinya.

Di tanggal 9 September 2021, Han Anran mengumumkan pernikahannya dengan Ma Zexin. Han Anran secara pribadi mengaku bahwa dirinya menikahi pria tersebut tidak lebih dari sepuluh hari sejak mereka pertama kali berkenalan. Dari sini, banyak warganet yang tidak optimis mengenai hubungan mereka.

Tak sampai 2 bulan usia pernikahan Han Anran dan Ma Zexin, Ma Zexin mengumumkan akan bercerai dengan Han Anran karena sang istri berselingkuh dengan mantan pacarnya, Liu Xinxin.

Dalam tangkapan obrolan yang diunggah oleh Ma Zexin, terungkap bahwa Han Anran tak hanya bertemu dengan Liu Xinxin, namun juga tidur dengannya. Ia juga menegaskan tak akan bercerai lagi karena Ma Zexin terlalu baik padanya.

Han Anran kemudian secara terbuka mengakui perselingkuhan tersebut. Namun, ketika semua orang berpikir pasangan ini akan bercerai, mereka justru berbaikan kembali. Keduanya bahkan mengadakan siaran langsung dan berciuman dengan mesra di depan kamera.

Kali ini, permohonan perceraian yang diunggah Han Anran sebenarnya dapat ditarik kembali dalam waktu 30 hari jika salah satu pihak tidak mau bercerai. Warganet masih menunggu tanggapan Ma Zexin terkait hal ini.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak