Lagu "Bad Decisions" Jadi lagu Kesepuluh BTS yang Debut di Top 10 Billboard 100

Shinta Ci
Lagu "Bad Decisions" Jadi lagu Kesepuluh BTS yang Debut di Top 10 Billboard 100
"Bad Decisions" Jadi lagu Kesepuluh BTS yang Debut di Top 10 Billboard 100 (Sumber Foto: Soompi)

Pada Rabu (17/8/2022) Soompi melaporkan bahwa lagu kolaborasi baru BTS dengan Benny Blanco dan Snoop Dogg yang berjudul "Bad Decisions" telah berhasil debut di Top 10 Billboard 100!

Lagu "Bad Decisions" sendiri dirilis di semua platform musik pada tanggal 5 Agustus 2022 lalu, dan segera setelah dirilis, "Bad Decisions" melesat ke puncak tangga lagu iTunes di banyak negara di seluruh dunia. Pada pukul 7 pagi KST  tanggal 6 Agustus 2022, single tersebut telah mencapai No. 1 di tangga lagu iTunes Top Songs di setidaknya 74 wilayah yang berbeda termasuk Amerika Serikat, Kanada, Italia, Swedia, dan Norwegia.

Kemudian lagu tersebut kembali mencetak prestasi karena baru-baru ini berhasil memulai debutnya di peringkat No. 10 pada chart Billboard Hot 100. Chart tersebut memberikan peringkat mingguan lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat.

Lagu “Bad Decisions” adalah lagu kesepuluh BTS yang masuk dalam Top 10 Billboard Hot 100, setelah “Fake Love”, “Boy With Luv”, “ON”, “ Dynamite”, “Savage Love (Laxed – Siren Beat),” “Life Goes On”, “Butter”, “Permission to Dance”, dan “My Universe”.

Di luar Billboard Hot 100, "Bad Decisions" juga memulai debutnya di No 1 di chart Penjualan Lagu Digital Billboard sebagai lagu terlaris minggu ini di Amerika Serikat.

Selain itu, lagu ini juga berhasil menembus chart Billboard Global 200 di No. 6, kemudian chart Billboard Global Excl. US di No. 7, chart Billboard Streaming Songs di No. 28, dan chart Billboard Pop Airplay (chart radio utama US) di No. 35.

Di Inggirs, "Bad Decisions" berhasil debut di peringkat No. 53 pada Official Singles Chart, dan juga sukses menyapu peringkat No 5 di Official Singles Downloads Chart dan peringkat No. 7 di Official Singles Sales Chart.

Sementara itu, di Korea Selatan Sendiri lagu "Bad Decisions" berhasil menembus Top 100 Circle Chart, tepatnya di peringkat No. 94.

Menurut deskirpsi Rolling Stone, "Bad Decisions" adalah sebuah lagu pop dance. Liriknya menceritakan tentang seorang pria yang ingin bersama orang yang dia cintai sepanjang waktu. Lagu ini diproduksi sendiri oleh Benny Blanco. Rap Snoop Dogg membuat lagu ini semakin sempurna.

Selamat untuk BTS, Benny Blanco, dan Snoop Dogg atas kesuksesan kolaborasinya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak