Bikin Enggak Sabar, Xiumin EXO Siap Debut Solo Akhir September Mendatang!

Fitri Suciati
Bikin Enggak Sabar, Xiumin EXO Siap Debut Solo Akhir September Mendatang!
Xiumin EXO.[TwIitter/ allkpop]

Xiumin EXO siap melakukan debut solo pada akhir bulan September mendatang. Allkpop melansir pada Kamis (18/8/2022), akhirnya penantian panjang EXO-L terjawab sudah. Setelah menyelesaikan wajib militer pada bulan Desember 2020 lalu, akhirnya Xiumin EXO mengumumkan debut solo album pertamanya. 

Menyusul anggota EXO yang lain seperti Chen, Baekhyun, Lay, Suho, D.O., dan Kai, Xiumin kini menjadi anggota ketujuh EXO yang akan mengeluarkan album solonya. 

Salah satu pihak perwakilan dari SM Entertainment secara resmi telah mengumumkan bahwa Xiumin akan segera melakukan debut solo pada akhir bulan September 2022 mendatang, mengundang antisipasi yang tinggi dari para penggemar. 

Sementara itu, Xiumin yang merupakan anggota tertua dari boy group EXO tersebut melakukan debut bersama EXO pada tahun 2012. Ia menjadi bagian dari sub-unit EXO, yakni EXO-M pada awal debut, dan aktif berpromosi di China sebelum EXO kembali berpromosi di bawah satu nama EXO dengan 9 member. 

Pemilik nama asli Kim Minseok itu juga kembali melakukan debut sebagai salah satu anggota sub unit EXO, yakni EXO-CBX bersama Chen dan Baekhyun pada tahun 2016 lewat mini album 'Hey Mama!'. 

Xiumin memiliki karakter vokal yang lembut, serta kemampuan rap dan dance yang memukau. Selain itu ia juga turut berpartisipasi dalam sejumlah OST drama Korea, seperti 'You Are The One' untuk web drama tahun 2015 'Falling for Challenge' yang juga ia bintangi sebagai pemeran utama. 

Xiumin juga ikut berpartisipasi dalam OST drama 'Moon Lovers' dengan membawakan lagu 'For You' bersama EXO-CBX. 

Comebacknya Xiumin EXO dengan debut album solo pertamanya ini memang sangat dinanti oleh para penggemar, pasalnya Xiumin adalah anggota EXO pertama yang menjalankan wahib militer dan setelah ia kembali ia tak kunjung merilis album solo dan lebih banyak tampil di acara variety show.

Kini para EXO-L pun akhirnya dapat mengobati kerinduan mereka akan vokal unik dan aksi panggung Xiumin, serta sudah tidak sabar untuk menyambut debut solonya ini.

Konsep dan genre lagu seperti apa yang akan dibawakan Xiumin nantinya dalam album debut solo pertamanya ini juga menjadi perhatian besar para penggemar. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak