Kenalan Lebih Jauh Sama Pamungkas Yuk, Berikut Profilnya!

Najmi Fathia
Kenalan Lebih Jauh Sama Pamungkas Yuk, Berikut Profilnya!
Pamungkas (Instagram/Pamunqkas)

Pernah dengar lagu To The Bone? Rupanya, lagu itu dinyanyikan oleh seorang penyanyi laki-laki dari Indonesia, loh. Laki-laki bernama lengkap Rizki Ramahadian Pamungkas atau lebih akrab disapa Pamungkas ini, merupakan seorang penulis lagu, penyanyi, juga produser rekaman. Sejauh ini Pamungkas sudah meluncurkan 4 album yakni Walk The Talk (2018), Flying Solo (2019), Solipsism (2020), dan yang terakhir di tahun 2022 ini yaitu Birdy. Setiap albumnya memiliki warna yang sangat khusus dimiliki oleh Pamungkas. Pendengar pasti akan menemukan sebuah ciri khas dari lagu-lagunya.

Sebelum berkarier sebagai penulis lagu maupun penyanyi, Pamungkas merupakan seorang mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) di salah satu universitas di Jakarta Selatan. Namun ketika akhirnya Ia menemukan bahwa passion-nya berada di musik, ia pun menekuni hal itu dengan mengulik lebih jauh tentang musik. Terlebih lagi sejak kecil Pamungkas memang sudah pernah berlatih alat musik terutama drum. Selain bermain alat musik, Pamungkas juga sempat tampil di panggung-panggung sederhana dengan temannya, dan dari sanalah penghasilannya mulai berdatangan. Terlebih lagi sebelum kariernya melejit seperti sekarang, Pamungkas sempat menjadi crew di manajemen artis ayahnya. Meski di beberapa waktu ada beberapa orang yang tidak mendukung kariernya, tapi Pamungkas membuktikan bahwa bakatnya memang ada di musik dan berhasil meluncurkan 4 album sampai sekarang.

Salah satu hal yang cukup menarik perhatian adalah fakta bahwa Pamungkas sempat mengalami tuli, namun tidak menyadarinya selama 18 tahun. Setelah mengetahui bahwa dirinya mengalami half deaf, Pamungkas diikuti les drum oleh orang tuanya. Pamungkas mengaku cukup terkejut ketika mengetahui bahwa selama 18 tahun dirinya mengalami half deaf, tapi kemudian ia menerimanya dan tidak berputus asa dengan kondisinya yang berbeda dengan musisi-musisi kebanyakan. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pendengar yang ia miliki sekarang. Bahkan, Pamungkas sudah memiliki nama penggemar sendiri yaitu Pamunqkers.

Sampai saat ini, Pamungkas masih aktif tampil dengan teman-teman bandnya bahkan sampai ke luar negeri. Seperti di tanggal 3 September lalu, ia tampil di Kuala Lumpur, Malaysia kemudian disusul tampil di Singapura. Wah, keren banget, ya. Semangat yang dimiliki Pamungkas dalam mengejar cita-citanya sebagai musisi patut diacungi jempol dan dicontoh, nih!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak