Review 'Paripi Koumei': Strategi Menuju Puncak Industri Musik

Ichwan Fadhly
Review 'Paripi Koumei': Strategi Menuju Puncak Industri Musik
Paripi Koumei (Ya Boy Kongming!) (ya-boy-kongming.fandom.com)

Paripi Koumei (Ya Boy Kongming!) merupakan anime yang ditayangkan pada April hingga Juni 2022. Paripi Koumei memiliki studio yang sama dengan anime Shirobako dan Angel Beats! yaitu P.A. Works. Jadi, tidak heran akan ada kesamaan grafis antara Paripi Koumei dengan kedua anime tersebut. Mengusung perpaduan tema yang tidak biasa antara Adult Cast, Music, dan Reincarnation, Paripi Koumei menjadi salah satu anime unik dan mengejutkan yang muncul pada tahun 2022.

Zhuge Kongming mendapat reputasi sebagai ahli strategi paling legendaris di Tiongkok. Suatu hari, setelah memimpin peperangan, Kongming (Koumei) menderita penyakit parah. Merasa ajalnya sudah dekat, Koumei berdoa untuk terakhir kalinya. Doa tersebut adalah Koumei ingin dibangkitkan kembali di dunia yang damai dan tidak ada peperangan.

Doa Koumei rupanya menjadi kenyataan. Ia kembali bangkit di Tokyo modern dengan tubuh dan ingatan yang utuh. Di dorong rasa penasarannya akan dunia yang baru, Koumei mengikuti arus kehidupan di Tokyo. Arus tersebut mengantarkan Koumei ke sebuah bar. Di bar tersebutlah ia bertemu dengan Eiko Tsukimi, seorang pelayan bar yang bercita-cita menjadi seorang penyanyi terkenal. Malam itu, Eiko menunjukkan bakat dalam dirinya sebagai seorang penyanyi. Koumei terpesona akan suara Eiko dan menyadari potensi gadis tersebut. Ia menganggap bahwa suara Eiko dapat membuat dunia menjadi tempat yang damai. Suara Eiko yang menggetarkan hati Koumei, membuat dirinya bersumpah untuk membantu Eiko mencapai impiannya. Menjadi penyanyi terkenal dan menciptakan dunia yang damai dengan nyanyian Eiko.

Namun, kehidupan industri musik sangatlah keras. Kehidupan dunia musik ibarat medan perang. Koumei harus menggunakan berbagai strategi dan taktik untuk dapat mengantarkan Eiko kepuncak. Kisah Koumei sebagai ahli strategi Tsukimi Eiko untuk menjadi penyanyi terkenalpun dimulai.

Paripi Koumei merupakan anime yang memiliki tema unik dan jarang bisa ditemukan di anime-anime lainnya. Perpaduan antara musik dengan reinkarnasi yang identik dengan anime isekai, menjadikan anime ini seperti memiliki ciri khasnya tersendiri. Selama 12 episode kita akan disajikan kelihaian Koumei dalam menerapkan strategi perang Tiongkok menjadi strategi perang dalam industri musik yang rupanya tidak sesederhana yang dibayangkan. Penceritaan setiap karakter Paripi Koumei dalam menemukan jati dirinya, juga menjadi daya tarik anime ini. Tertarik untuk menonton Paripi Koumei akhir pekan ini?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak