Raih Penghargaan Aktris Pendukung Terbaik, Ma Li Sebut Sosok Ini Cahayanya

Awalia Fitriyani
Raih Penghargaan Aktris Pendukung Terbaik, Ma Li Sebut Sosok Ini Cahayanya
Ma Li, Golden Eagle Awards 2022 (weibo/演员马丽)

Salah satu acara penghargaan paling bergengsi di China, yakni Golden Eagle Awards, resmi digelar pada Minggu (6/11/2022). Dalam acara ini, aktris China Ma Li berhasil meraih penghargaan Aktris Pendukung Terbaik melalui perannya dalam film Never Stop.

Usai menerima penghargaan tersebut, Ma Li mengunggah 3 buah foto melalui akun Weibo pribadinya pada Senin (7/11/2022). Foto pertama menampilkan dirinya dan He Jiong. Foto kedua menunjukkan He Jiong yang tengah menangis haru. Sementara itu, foto ketiga merupakan potret ketika dirinya melakukan pidato penerimaan penghargaan dalam Golden Eagle Awards 2022.

Di bagian caption, Ma Li menyampaikan bahwa semuanya terasa seperti mimpi. Tubuhnya masih lemas dan mati rasa. Semua orang yang dinominasikan bersamanya merupakan senior, guru, dan sosok panutan baginya. Dia sebelumnya tidak pernah berani membayangkan bahwa hal seberuntung ini terjadi padanya.

Ma Li juga menyebut tentang He Jiong, yang merupakan aktor, sutradara, dan presenter ternama asal China. Ketika Ma Li melihat kembali rekaman Golden Eagle Awards di tengah malam, ia menemukan bahwa saat dirinya menerima penghargaan, He Jiong menangis. Melihatnya menangis, Ma Li mengaku ingin memeluknya.

Ma Li kemudian mengungkapkan bahwa He Jiong adalah "cahayanya". Ketika Ma Li mengalami kemunduran, Dirinya akan memikirkan cara He Jiong memberi dorongan padanya. Dirinya seolah selalu menerangi Ma Li.

Di kolom komentar, akun weibo studio Ma Li meninggalkan komentar, "Terima kasih Guru He. Kamu seperti seberkas cahaya, selalu menghangatkan dan menerangi orang-orang di sekitarmu."

Warganet pun tak ketinggalan meninggalkan beragam komentar di bawah unggahan Ma Li. Beberapa dari mereka turut berterima kasih kepada He Jiong yang telah memberikan dukungan dan bantuan kepada Ma Li selama bertahun-tahun.

Sebagian lain menyebut He Jiong sebagai sosok guru dan teman bagi Ma Li. Ia telah mengenal Ma Li sejak sang aktris masih remaja dan baru merintis karier di industri hiburan. Bukan hal yang mengherankan jika dirinya menangis haru saat Ma Li menerima penghargaan. 

He Jiong sendiri selama ini dikenal sebagai sosok yang rendah hati dan bijaksana. Meski termasuk artis senior yang memiliki popularitas tinggi, ia tak serta-merta bersikap angkuh kepada artis yang lebih junior darinya. Karenanya, ia disegani oleh kebanyakan artis junior di industri hiburan China.

Video yang mungkin Anda lewatkan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak