Ramai Kabar T.O.P Big Bang Bakal ke Luar Angkasa, Begini Reaksi Netizen Korea

Trisha Caicartica
Ramai Kabar T.O.P Big Bang Bakal ke Luar Angkasa, Begini Reaksi Netizen Korea
T.O.P BIGBANG [Instagram/@choi_seung_hyun_tttop]

Pada 6 Desember lalu, dunia maya dihebohkan dengan pemberitaan tentang T.O.P BIGBANG yang terpilih sebagai salah satu dari delapan seniman yang akan berpartisipasi dalam proyek perjalanan luar angkasa '#dearMoon.' Proyek ini direncanakan oleh miliarder sekaligus pengusaha Jepang, Yusaku Maezawa.

Proyek '#dearMoon' sendiri adalah sebuah misi yang dipimpin oleh Yusaku Maezawa dalam kemitraan dengan SpaceX milik Elon Musk. Pada tahun 2018, Maezawa mengumumkan bahwa ia berencana untuk memimpin misi sipil pertama ke bulan dengan proyek '#dearMoon' sekitar tahun 2023.

Maezawa mengungkapkan bahwa pemilihan teman-temannya akan didasarkan pada individu-individu berbakat dan berpengaruh dari seluruh dunia yang dapat berkontribusi pada umat manusia.

Sebelumnya, Yusaku Maezawa mengungkapkan persahabatannya dengan T.O.P dan aktor Lee Byung Hun lewat sebuah postingan di media sosialnya pada bulan September lalu. Oleh karena itu, banyak yang penasaran apakah T.O.P dan Lee Byung Hun akan bergabung dengan proyek perjalanan luar angkasa Yusaku Maezawa.

BACA JUGA: Kembali Diberlakukan di Jakarta, Ini Pelanggaran yang Disasar Tilang Manual

Meskipun T.O.P memang selalu dikenal dengan kepribadiannya yang unik dan sulit ditebak, berita ini tetap membuat banyak netizen Korea terkejut. Mereka pun meninggalkan beragam komentar di dunia maya. Berikut adalah beberapa komentar netizen Korea yang dilansir oleh allkpop pada Rabu (7/12/22).

"Apakah dia benar-benar akan pergi ke luar angkasa?" 

"Kalian benar-benar tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya dalam hidup orang ini."

"Apa maksudnya berkontribusi pada umat manusia?"

"Aku harap dia menjadi dewasa dari perjalanan luar angkasa ini sehingga dia dapat berkontribusi pada masyarakat dengan lebih baik haha." 

"Berita ini tidak mengejutkan bagiku, T.O.P selalu unik."

BACA JUGA: Momen Panas di Sidang Kasus Brigadir J: Ribut Wanita Menangis, Sambo Desak Bharada E Dipecat

"Ya, itu uangnya. Dia bisa melakukan apapun yang dia mau selama itu tidak menipu atau merugikan orang lain."

"Aku ingin tahu apakah dia takut atau tidak, dia luar biasa."

"Dia benar-benar melakukan semua yang dia inginkan. Dia bilang dia ingin membuat wine sejak lama dan dia benar-benar menjadi pengusaha wine. Dan sekarang dia pergi ke luar angkasa."

"Wow, aku sebenarnya iri. Aku ingin pergi juga." 

Begitulah reaksi para netizen Korea Selatan soal kabar bahwa T.O.P BIGBANG akan bergabung dalam perjalanan luar angkasa bersama dengan Yusaku Maezawa. Bagaimana pendapatmu?

Video yang Mungkin Anda Suka.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak