Unggahan Terakhir Lord Rangga Bikin Heboh Netizen, Jelaskan Muasal Gedung Sate Sebenarnya?

M. Fuad S. T.
Unggahan Terakhir Lord Rangga Bikin Heboh Netizen, Jelaskan Muasal Gedung Sate Sebenarnya?
Petinggi Sunda Empire Rangga Sasana atau Lord Rangga mendatangi Gedung DPR/MPR. (Instagram/LordRangga)

Sebuah kabar duka berhembus di dunia hiburan tanah air. Edi Raharjo atau yang biasa kita kenal dengan nama Lord Rangga Sasana meninggal dunia pada Rabu (7/12/2022), setelah beberapa hari terakhir dirawat secara intensif di Rumah Sakit Mutiara Bunda Tanjung, Brebes, Jawa Tengah.

Tentu kepergian Lord Rangga yang tiba-tiba membuat publik terkaget-kaget. Selain karena tak menampakkan rasa sakitnya di khalayak, sosok yang namanya melambung berkat Kekaisaran Sunda Empire ini juga baru saja mengunggah video di akun instagramnya, @lordranggaofficial. 

Dalam unggahan terakhir di akun instagramnya tersebut, Lord Rangga membahas mengenai Gedung Sate. Tak sama seperti pemahaman yang diyakini oleh masyarakat kebanyakan, penjelasan mengenai gedung yang menjadi ikon Bandung dan Jawa Barat versi Lord Rangga sangat berbeda.

BACA JUGA: Keluarga Ungkap Keluhan dan Penyakit yang Diderita Lord Rangga Sunda Empire Sebelum Meninggal

Dalam videonya, Lord Rangga menjelaskan asal muasal nama bangunan yang kini dikenal dengan nama Gedung Sate tersebut. "Gedung Sate dimaksudkan adalah dari sejarah membuktikan bahwa Sate adalah Sentral Satelit. Jadi, bukan ditujukan bahwa sate adalah susunan makanan dari daging kambing atau sapi". jelas Lord Rangga mulai menjelaskan mengenai Gedung Sate.

"Bahwa sejak adanya proses keberadaan pembagian atas wilayah dunia menjelang pada proses keberadaannya, menemukan teknologi pertama kali pada proses itu, satelit induk dibangun oleh leluhur kita dengan pembiayaan luhur kita disebut satelit induk," lanjutnya.

"Gedung Sate adalah gedung Sentral Satelit yang pertama kali di dunia, dibuatkan menjadi pos pertama kali di dunia, yaitu kantor pos dan telekomunikasi," sambung Lord Rangga.

Tak lupa, untuk memperkuat klaimnya tersebut, Lord Rangga menuliskan caption berikut, "Gedung sate merupakan salah satu ikon dari badung, yang banyak mencuri perhatian dari wisatawan asing dan domestik, tetapi masih banyak yang belum mengetahui fungsi dari gedung sate tersebut."

URAA (Untuk RAngga yang Agung)

Meskipun mengunggah hal yang terkesan absurd dan kebenarannya masih belum dibuktikan, postingan terakhir Lord Rangga dibanjiri dengan komentar para warganet. Selain memberikan komentar yang menanggapi isi video, banyak pula warganet yang mengirimkan ucapan bela sungkawa di kolom komentar.

Bobon Santoso, YouTuber asal Bali pun menuliskan komentar bernada sedih atas meninggalnya Lord Rangga. Dalam komentarnya, Bobon hanya menuliskan kata "Lord" dan diselipi dengan emotikon menangis dan hati berwarna merah. Selain Bobon, Coki Pardede juga terpantau memberikan komentar di unggahan Lord Rangga kali ini.

Ungkapan rasa sedih juga dituliskan oleh akun @sipmawardayahya yang menuliskan "Terimakasih telah banyak mengajarkan bahwa hidup tidak melulu tentang kalah atau menang, sedih atau senang, surut ataukah pasang. Hidup adalah tentang bagaimana kau berjuang. Tidak perduli apa kata orang. Bagikan banyak kisah, simpan dalam-dalam perasaan dendam. Tersenyumlah dalam keabadian, Lord!!"

BACA JUGA: Lord Rangga Diduga Meninggal Karena Kelelahan Jelang Tinju Lawan Vicky Prasetyo, Begini Kata Orang Terdekat

Pun demikian dengan akun @_tuanrumah yang berkomentar "Tatanan "New word" yang pernah lord ususlkan, kini terkubur dengan jasadnya di dalam tanah.terimakasih lord tidurlah dengan tenang dan tenang di alam sana.perjuangan mu akan kami lanjutkan."

"Selamat jalan, Lord Rangga! Terima kasih sudah menyuguhkan kritik sosial dengan balutan performance gimmick yang cerdas untuk masyarakat yang memang bingung ini!" tulis akun @om_fatur.

Selain berisikan komentar ungkapan kesedihan atas meninggalnya Lord Rangga, banyak pula warganet yang menuliskan rasa tidak percaya bahwa sang pemilik akun telah berpulang.

"Lord, gabener kan? Belum siap dunia ini kehilangan sosok Lord Rangga," tulis @rvan_tomy.

"Serius Lorddd????? Innalillahi wa inna ilahi rojiun masih gapercaya," tulis @demilza.e

"Lord Rangga meninggal...hoax atau bukan lordd..saya kaget dan sedihh liat kabarnya," komentar @rizki.ackerman

Hingga kini, unggahan terakhir dari Lord Rangga telah mendapatkan lebih dari 19 ribu tanda hati, dan lebih dari 6 ribu komentar. Selamat jalan Lord Rangga, terima kasih telah menghibur kami dengan pemikiran-pemikiranmu yang out of the box dan anti-mainstream.

Video yang Mungkin Anda Suka.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak