Tembus 2 Kali Lipat, NewJeans Pecahkan Rekor Pribadi untuk Pre-Order Album 'OMG'

Arifa Radhiyya Farista
Tembus 2 Kali Lipat, NewJeans Pecahkan Rekor Pribadi untuk Pre-Order Album 'OMG'
Potret lima member NewJeans, (instagram/@newjeans_official)

Melalui kanal YouTube HYBE LABELS pada 2 Januari 2022, NewJeans merilis musik video yang berjudul OMG.

Belum genap sehari setelah penayangan, video tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 7,2 juta kali. Hal tersebut menunjukkan antusiasme masyarakat yang semakin meningkat terhadap musik milik NewJeans.

Tidak hanya itu, baru-baru ini NewJeans semakin membuktikan popularitasnya dengan memecahkan rekor pribadi atas pre-order penjualan album single OMG yang menembus 800.000 salinan per 2 Januari 2022. Angka tersebut hampir menembus dua kalinya dari jumlah pre-order penjualan album EP NEW JEANS, yang merupakan album debutnya, sebanyak 450.000 salinan.

BACA JUGA: Istri Indra Bekti Dicap Pura-pura Baik, Miss Ajeng: Licik dan Drama

Diketahui OMG merupakan album single pertama milik NewJeans yang terdiri dari dua lagu, yakni Ditto dan OMG. Musik video Ditto telah lebih dulu dirilis di kanal YouTube HYBE LABELS pada tanggal 19 Desember 2022 lalu. Hingga saat ini, video yang dibagi menjadi dua sudut pandang tersebut (side A dan side B) telah ditonton lebih dari 17 juta dan 10 juta kali.

NewJeans merupakan girl group rookie di bawah naungan ADOR, yang merupakan anak perusahaan dari HYBE LABELS. Girl group ini debut dengan lima anggota yang terdiri dari Haerin, Minji, Hyein, Hanni, dan Danielle.

Sejak debut pada tanggal 1 Agustus 2022 lalu dengan lagu Attention, NewJeans memperoleh banyak respon positif dari masyarakat. Terbukti hanya perlu waktu 18 hari dari waktu debut, untuk memperoleh kemenangan pertamanya di music show Korea Selatan, MCountdown pada tanggal 18 Agustus 2022 lalu. Pada saat itu, NewJeans berhasil mengungguli girl group legenda Girls Generation (SNSD) dalam perolehan skor akhir.

BACA JUGA: Cita Citata Mendadak Bongkar Realita Kebiasaan Artis Suka Pamer Barang Mewah, Ternyata Begini

Belum lama ini, pada acara penghargaan Asia Artist Award 2022 di Jepang, NewJeans berhasil membawa pulang pulang piala Daesang untuk salah satu kategori bergengsi, yakni Best Performance dengan lagu Attention.

Di masa mendatang, NewJeans direncanakan akan tampil pada acara 37th Golden Disk Award yang akan diselenggarakan pada tanggal 7 Januari berlokasi di Bangkok, Thailand. Sejumlah musisi papan atas Korea Selatan juga turut menjadi pengisi acara tersebut, diantaranya ada SEVENTEEN, TREASURE, LE SSERAFIM, IVE, ENHYPEN, Stray Kids, dan masih banyak lagi.

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak