5 Fakta Menarik Ahn So Hee Pemeran Hacker Cantik Missing The Other Side 2

Tan Puan
5 Fakta Menarik Ahn So Hee Pemeran Hacker Cantik Missing The Other Side 2
Lee Jong Ah (instagram/tvn_drama)

Bagi yang pernah menonton Missing: The Other Side tentu tak asing dengan Ahn So Hee yang berperan sebagai Lee Jong Ah, gadis cantik yang memiliki kemampuan hacking atau meretas dengan jenius. Kini Ahn So Hee kembali mengambil bagian untuk Missing: The Other Side musim kedua untuk membantu Kim Wook dan Jang Pan Seok membantu para arwah yang jasadnya belum ditemukan.

Ahn So Hee sendiri telah lama berkarier di industri hiburan Korea Selatan. Penasaran bagaimana sosoknya? Berikut fakta menarik Ahn Soo Hee yang dirangkum dari Cosmopolitan dan Viu.

1. Mantan Kpop Idol Wonder Girls

Ahn So Hee pernah debut menjadi anggota idol grup terkenal di Korea Selatan pada 2007 bersama Wonder Girls. Ia menjadi anggota termuda yang ketika memulai training masih berusia 12 tahun di bawah agensi JYP Entertainment.

2. Pernah Berkarier di Amerika Serikat

Wonder Girls sempat melebarkan sayap mereka di industri hiburan Amerika Serikat pada 2009 dengan merilis single hits Nobody dalam versi Inggris. Bersama tur dari Jonas Brother, Wonder Girls sukses berkeliling AS dengan total 46 konser.

BACA JUGA: Jadi Korban KDRT, Venna Melinda Minta Maaf ke Mantan Istri Ferry Irawan: Aku Baru Rasain Sekarang

3. Pilih Lanjutkan Karier di Dunia Peran

Aktris kelahiran 1992 tersebut resmi keluar dari JYP Entertainment dan Wonder Girls pada 2013. Ia kemudian melanjutkan perjalanan keriernya bersama agensi KeyEast dan mendalami seni peran. So Hee telah beberapa kali terlibat dalam proyek drama dan film. Ia mulai mendapatkan banyak perhatian dari publik ketika bermain di film zombie Train to Busan 2016 bersama Gong Yoo, Ma Dong Seok, dan Choi Woo Shik.

4. Membuka Kanal YouTube untuk Lebih Dekat dengan Fans

Ahn So Hee membuka kanal YouTubenya sendiri sejak 2020 lalu dengan harapan agar ia dapat lebih bebas untuk mengeksperikan dirinya sendiri di publik. 

“Saya sudah lama memikirkan hal ini (kanal YouTube). Saya menyadari bahwa saya kerap menunjukkan diri sebagai Wonder Girls Sohee, selebriti Ahn So Hee, aktris Ahn So Hee, tapi tidak sebagai seorang Ahn So Hee sendiri. Saya pikir ini akan lebih mudah bagi orang-orang untuk menerima saya dalam berbagai karakter akting jika mereka tahu seperti apa saya di keseharian,” ujar Ahn So Hee dikutip dari Cosmopolitan.

5. Bergabung di Agensi BH Entertainment

Setelah kontraknya bersama KeyEast habis, pada 2018 Ahn So Hee resmi bergabung dengan agensi BH Entertainment. Ini merupakan kali kedua Ahn So Hee dinaungi oleh BH Entertainment. Pada 2014 ia juga bernaung di tempat tersebut sebagai aktris selama setahun. BH Entertainment merupakan agensi yang menaungi artis terkenal seperti Kim Go Eun, Park Bo Young, Lee Ji Ah, Go Soo, dan masih banyak lainnya.

Itulah kelima fakta menarik tentang Ahn Sooo Hee.

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak