SM Entertainment Siap Debutkan 4 Artis Baru di Tahun 2023, Ada Sub Unit NCT

Fitri Suciati
SM Entertainment Siap Debutkan 4 Artis Baru di Tahun 2023, Ada Sub Unit NCT
SM Entertainment siap debutkan 4 artis baru di tahun 2023. (Twitter/ koreaboo)

SM Entertainment telah membagikan rencana baru mereka di tahun 2023 ini, yaitu dengan mendebutkan empat artis baru sebagai bagian dari produksi baru dan strategi IP.

Mengutip dari Koreaboo pada Jum'at (3/2/2023), SM Entertainment baru saja mengunggah sebuah video mengenai penjelasan rencana tahunan perusahaan. 

Dalam video tersebut mereka menyampaikan bahwa SM Entertainment akan menggerakan strategi baru untuk memproduksi lebih banyak musik dan artis pada saat bersamaan. 

Dengan melakukan transisi yang sebelumnya berpusat pada satu eksekutive produser, menjadi lima produser utama sebagai 'center'.

Tiap 'center' nantinya akan berfokus pada proyek terpisah yang dapat memungkinkan produksi konten dari artis mereka lebih cepat.

BACA JUGA: Curhat Anaknya Idap Hemofilia dan Butuh Pengobatan, Arif Rahman Eks Geng Sambo Minta Dibebaskan

SM Entertainment juga menyampaikan pembangunan perusahaan subsidiari yang difokuskan untuk publikasi dan produksi. Ini mencakup, komposer lagu, lirik, dan pembagian royalti. Langkah ini akan menggabungkan produksi musik in-house yang telah mereka miliki saat ini termasuk jaringan yang terdiri lebih dari 3000 produser, penulis lagu, penulis lirik, semua akan digabungkan ke dalam satu perusahaan. 

Selanjutnya, SM Entertainment juga meyebutkan bahwa mereka akan bertransisi menjadi perusahaan dengan sistim multi pusat produksi. Saat ini, SM Entertainment telah mendebutkan satu grup baru per 3,5 tahun secara rata-rata dan telah merilis sekitar 31 album per tahun, dengan rata-rata persen penundaan perilisan konten sebanyak 25%.

Namun, dengan sistim baru yang disebut 'SM 3.0', mereka berencana untuk mendebutkan setidaknya 2 grup baru per tahun, dan meningkatkan jumlah perilisan album lebih dari 40 kali, dan mengurangi persen keterlambatan hingga 5%.

Berdasarkan sistim tersebut, rencananya pada tahun 2023 ini SM Entertainment akan mendebutkan 3 grup baru, dan 1 artis solo (virtual artis); merilis 41 album; menargetkan total penjualan album tahunan sebanyak 18 juta copy.

BACA JUGA: Kiky Saputri Kena Tegur Usai Roasting Prilly Latuconsina, Auto Dibela Warganet

Melalui wacana ini, rencananya SM Entertainment akan mendebutkan satu artis solo virtual, girl group baru, sub unit NCT Tokyo, dan satu boy group baru.

Pada awal kuartal pertama tahun 2023 SM akan merilis 7 album, selanjutnya 12 album di kwartal ke-2, 12 lagi di kwartal ke-3, dan 10 album di kwartal ke-4.

SM Entertainment juga akan mengambil langkah lebih transparan dengan para penggemar mengenai jadwal perilisan album, debut artis, dan konser.

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak