alexametrics

5 Manfaat Air Kelapa yang Jarang Diketahui Orang

Nur Fadilla
5 Manfaat Air Kelapa yang Jarang Diketahui Orang
Ilustrasi air kelapa (Craig Adderley/Pexels).

Mungkin banyak yang tidak sadar bahwa buah yang sangat identik dengan daerah tropis ini memiliki beberapa khasiat. Tidak sekadar menghilangkan dahaga saat cuaca panas, berikut manfaat yang bakal kita dapat saat mengkonsumsi air kelapa.

1. Manfaat Untuk Kecantikan

Untuk anda yang punya masalah kulit atau bibir kering, serta wajah kusam, bisa coba mengkonsumsi air kelapa muda. Kandungannya akan vitamin C dapat membantu tubuh memproduksi kolagen dan antioksidan yang cukup, sehingga tubuh kita jauh dari radikal bebas dan penuaan dini.

2. Baik Bagi Ibu Hamil Dan Janin

Selain bermanfaat untuk menggantikan cairan tubuh dan elektrolit yang hilang selama hamil, air kelapa juga dapat menurunkan resiko terkena infeksi saluran kemih. Tidak hanya itu, kandungan Kalium dan Magnesium pada air kelapa dapat membantu memompa darah dari jantung ke seluruh tubuh. Sehingga suplai oksigen untuk janin terjaga.

Air kelapa juga dapat mencegah ibu hamil terkena penyakit jantung dan menurunkan tekanan darah. Sementara pada janin, kandungan Kalsium akan sangat penting bagi perkembangan tulang dan gigi janin.

3. Menambah Vitalitas Pria

Tahukah kamu, mengkonsumsi air kelapa yang sudah tua dapat menambah vitalitas pria lho. Kandungan yang terdapat pada air kelapa tua dipercaya dapat menghancurkan nikotin yaitu zat penyebab impoten, menjaga keseimbangan elektrolit yang bermanfaat untuk ketahanan saat berhubungan, serta dapat menambah produksi sperma. Tidak hanya itu, air kelapa tua juga dapat mencegah disfungi ereksi dan menambah kekuatan otot alat reproduksi.

4. Menurunkan Berat Badan

Bagi kamu yang sedang berjuang menurunkan berat badan, bisa dibarengi dengan mengkonsumsi air kelapa muda. Kandungan lemak, kalori, karbohidrat, serta serat pada air kelapa dapat mengontrol rasa lapar. Sehingga air kelapa mencegah kamu untuk makan secara berlebihan.

5. Air Kelapa Tua Sangat Baik Untuk Kesehatan Jantung

Seseorang beresiko terkena penyakit dan serangan jantung apabila terjadinya penumpukan lemak pada jantung yang disebabkan oleh kolesterol jahat (LDL). Dengan mengkonsumsi air kelapa yang sudah tua dapat menurunkan kadar LDL pada darah.

Itulah 5 manfaat dari mengkonsumsi air kelapa. Perlu diingat, meski memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh, namun jika dikonsumsi secara berlebihan akan tetap berdampak buruk bagi kesehatan. Jika kamu merasa tidak nyaman saat mengkonsumsi air kelapa, ada baiknya jangan dipaksakan dan segera konsultsasi pada dokter.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak