alexametrics

Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Mendukung Dietmu!

Desyta Rina Marta Guritno
Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Mendukung Dietmu!
Ilustrasi Timbangan Badan dan Meteran ( Pixabay//Vidmir Raic)

Sedang menjalani program diet bukan berarti kita tidak makan sama sekali, justru kita tetap harus makan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh untuk keperluan beraktivitas. Dengan mengonsumsi makanan di bawah ini tubuh akan tetap ternutrisi tanpa mengganggu program diet.

1. Yogurt

Yogurt adalah produk olahan yang  terbuat dari susu yang difermentasi. Makanan ini memiliki rasa yang cenderung asam namun baik untuk kesehatan tubuh, yogurt mengandung protein, lemak, vitamin B, kalsium, dan zat besi.

Yogurt juga dapat mendukung program penurunan berat badan, mengutip dari laman Alodokter kandungan probiotik dalam yogurt dapat melepaskan hormon penurun nafsu makan sehingga membuat rasa kenyang lebih lama.

2. Daging tanpa lemak

Sedang menjalani program diet bukan berarti kita tidak boleh mengonsumsi daging, daging tanpa lemak adalah salah satu alternatif untuk orang yang sedang program diet.

Mengutip dari laman SehatQ, makanan ini memiliki kandungan kalori lebih sedikit sehingga lebih baik untuk kesehatan, karena mengonsumsi kalori yang berlebih dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

3. Sayuran

Seperti yang kita tahu bahwa sayur memiliki banyak nutrisi yang baik bagi tubuh, terutama untuk menurunkan berat badan. Mengutip dari laman Dietsehat, sebagian besar sayuran mengandung banyak vitamin, mineral, dan yang paling penting rendah kalori. Sayur juga kaya akan serat sehingga pencernaan menjadi lebih lancar.

4. Dada ayam

Mengutip dari laman Alodokter, dada ayam cocok dikonsumsi untuk yang sedang menjalani program diet. Hal ini dikarenakan dada ayam memiliki protein yang tinggi sehingga dapat meningkatkan hormon peptida YY yaitu hormon yang membuat tubuh merasa kenyang. Dengan begitu kita dapat mengontrol nafsu makan dan penurunan berat badan berjalan baik.

5. Telur

Sama seperti dada ayam, telur cocok dikonsumsi sebagai menu diet karena mengandung banyak protein. Mengutip dari laman Alodokter, putih telur hanya mengandung 15 kalori perbutirnya, bebas kolesterol dan tanpa lemak jenuh, ini yang menyebabkan telur sangat cocok dijadikan santapan saat diet yang mengenyangkan namun tidak menganggu program diet kita.

Itulah 5 makanan yang cocok dikonsumsi saat sedang manjalankan program diet, semoga bisa membantu dietmu ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak