facebook

Kaya Nutrisi, 7 Manfaat Buah Matoa untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

Ina Barina
Kaya Nutrisi, 7 Manfaat Buah Matoa untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh
Manfaat buah matoa (Instagram/@suplier_bibit_buah_dan_pupuk)

Apakah kalian mengetahui buah Matoa? Matoa merupakan buah sejenis kelengkeng atau leci yang berasal dari Papua. Buah Matoa memiliki rasa yang unik, serta memiliki tekstur buah berair, beraroma kuat dan rasa yang sangat manis. Namun, Buah Matoa bukan hanya memiliki rasa yang lezat saja. Buah Matoa juga memiliki segudang kandungan nutrisi baik yang bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan tubuh kita.

Berikut ini merupakan manfaat Buah Matoa untuk kecantikan dan kesehatan sebagaimana dirangkum dari halodoc.

1.  Mencerahkan Kulit Wajah

Kamu sedang berusaha untuk mencerahkan wajah? Buah Matoa bisa menjadi pilihan tepat untukmu sebab mengandung antioksidan tinggi. Antioksidan tinggi dalam Buah Mata dapat membantu wajah terlihat lebih cerah, bahkan membantu terlihat lebih awet muda.

2. Mengatasi Wajah yang Berjerawat

Bakteri yang menyumbat pori-pori pada kulit wajah ataupun minyak yang berlebih biasanya akan menyebabkan tumbuhnya jerawat. Nah, Buah Matoa mengandung beberapa senyawa yang bersifat antimikroba, di mana dapat bermanfaat untuk memberantas bakteri penyebab jerawat pada pori-pori wajah. Jadi, Buah Matoa dapat membantumu mengatasi jerawat.

3. Menyehatkan Kulit

Kandungan vitamin C dan E yang tinggi dalam Buah Matoa diklaim dapat membantu melindungi dan memperbaiki kulit wajah dari paparan sinar ultra violet (UV). Hal tersebut yang menjadikan Buah Matoa mampu membantu menyehatkan kulit wajah.

4. Memaksimalkan Fungsi Regenerasi Sel Pada Kulit Wajah

Buah Matoa diklaim dapat menghindarkan wajah dari berbagai masalah, seperti kulit kusam serta penuaan dini. Kandungan nutrisi dalam Buah Matoa dapat bermanfaat untuk regenerasi sel-sel pada kulit wajah.

Selain itu, Buah Matoa juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh loh. Apa saja? Ini ulasannya.

1.  Menghambat Pertumbuhan Kanker

Antioksidan tinggi yang terkandung dalam Buah Matoa dapat menangkal radikal bebas, melawan dan mencegah berkembangnya sel kanker ada tubuh. Meski begitu, masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan khasiat Buah Matoa terhadap kanker.

2. Menurunkan Tekanan Darah

Vitamin C yang tinggi pada Buah Matoa dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

3. Melawan Infeksi Virus

Selain dapat membantu mengatasi hipertensi, vitamin C dan antioksidan dalam Buah Matoa juga dapat menjadi perlindungan sempurna terhadap infeksi virus.

Nah, itu dia manfaat Buah Matoa. Ternyata, selain memiliki manfaat untuk kesehatan, Buah Matoa juga punya nutrisi baik untuk kesehatan tubuh. Meskipun begitu, pastikan mengonsumsinya secara cukup dan jangan berlebihan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak