facebook

VCO, Penuh Nustrisi untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh Luar dan Dalam

Leonhard Christian
VCO, Penuh Nustrisi untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh Luar dan Dalam
Minyak Kelapa Virgin Coconut Oil (DocPribadi/christian)

Banyak manfaat virgin coconut oil atau minyak kelapa untuk menunjang kesehatan tubuh yang penuh nustrisi yang juga bisa digunakan untuk masalah kecantikan. Virgin coconut oil atau minyak kelapa, dipercaya memiliki kualitas yang lebih tinggi dibandingkan minyak kelapa biasa, karena melewati proses ekstrasi yang berbeda.

Proses pengolahan virgin coconut oil yamg spesifik dan beda dibanding minyak biasa, membuat nutrisi di dalam virgin coconut oil tetap terjaga. Virgin coconut oil diperoleh langsung dari santan kelapa segar tanpa melalui proses pemanasan, penyulingan, pemutihan, dan pengharuman sehingga tidak mengubah sifat alami minyak.

Umumnya virgin coconut oil juga digunakan untuk bahan baku kosmetik dan juga dikonsumsi langsung sebagai asupan gizi dengan kalori yang tinggi. Inilah yang membuat banyak orang mengandalkan berbagai manfaat virgin coconut oil termasuk saya.

Tidak hanya untuk kesehatan, tapi juga untuk kecantikan.

Simak 7 manfaat virgin coconut oil yang bisa anda dapatkan:

1. Melancarkan Proses Pencernaan

Minyak kelapa diketahui dapat membantu tubuh untuk menyerap berbagai nutrisi yang dibutuhkan seperti kalsium, vitamin, dan magnesium. Selain itu, minyak kelapa juga terbukti dapat meningkatkan bakteri baik dengan menghancurkan bakteri jahat di dalam usus. Dengan begitu, pencernaan dapat berfungsi secara maksimal.

2. Mencegah Obesitas

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa mengonsumsi virgin coconut oil secara rutin dapat mengalami penurunan lemak pada bagian abdomen secara signifikan. Jaringan asam lemak medium dalam virgin coconut oil secara cepat justru mengubah lemak menjadi energi. Sehingga, proses metabolisme tubuh akan semakin meningkat drastis.

3. Membantu Mengatasi Jerawat

Manfaat minyak kelapa juga sering diandalkan banyak orang untuk mengatasi jerawat. Sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang terkandung dalam minyak kelapa yang membantu mengatasi jerawat dan radang pada orang yang mengalami penyakit eksim, psoriasis, hingga dermatitis kontak.

4. Membantu Meringankan Luka Bakar

Virgin coconut oil dapat membantu proses penyembuhan luka karena isi kandungannya yang terbukti efektif. Namun, akan lebih efektif jika digabungkan dengan antibiotik oles pada kulit.

5. Menjaga Kesehatan Kulit 

Virgin coconut oil disebut dapat meningkatkan kadar air dalam tubuh sehingga dapat mengurangi gejala eksim penyebab kulit kusam dan gelap. Selain itu, karena kulit mudah kering dan mengalami dehidrasi karena stratum corneum sebagai bagian dari lapisan kulit epidermis yang bisa jadi ikut terkikis yang disebabkan oleh sering mencuci tangan dan mandi setelah beraktivitas, alangkah baiknya banyak mengkonsumsi virgin coconut oil untuk mencegah kulit dari dehidrasi.

6. Menjaga Kesehatan Rambut

Banyak menggunakan virgin coconut oil dapat membantu pertumbuhan rambut dan membuat rambut jadi lebih berkilau. Fungsi dari virgin coconut oil dapat melembutkan rambut dan membersihkan rambut kita dari ketombe. Mengaplikasikan virgin coconut oil pada rambut rusak maupun sehat dapat menambah kadar protein dan melindungi batang rambut.

7. Melembapkan Kulit Wajah yang Kering

Banyak orang pastinya memiliki kulit yang kering karena perubahan cuaca, paparan sinar matahari yang berlebihan, dan kebiasaan seseorang yang selalu berada di ruang ber AC. Virgin coconut oil ini kaya akan kandungan asam lemak yaitu asam laurat, asam miristat, asam palmitat, asam kaprilat, asam kaprat, asam oleat, asam linoleat, dan asam stearat yang mampu menembus beberapa lapisan kulit.

Anda bisa menggunakan virgin coconut oil ini sebagai skin care di malam hari untuk membantu membersihkan wajah, melembabkan area mata, dan melembabkan kulit wajah.

Itulah beberapa manfaat virgin coconut oil untuk kesehatan tubuh luar–dalam dan kecantikan yang perlu anda ketahui. Apakah anda tertarik untuk ikut merasakan manfaat virgin coconut oil di atas?

Sumber:

https://www.lemonilo.com/blog/mengenal-lebih-dekat-dengan-virgin-coconut-oil-vco

https://www.merdeka.com/trending/10-manfaat-virgin-coconut-oil-bagi-kesehatan-tubuh-mampu-turunkan-kolesterol-kln.html

https://www.orami.co.id/magazine/manfaat-vco/

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4247320/

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak