facebook

3 Manfaat Mengkonsumsi Jus Sayuran Hijau ketika Sarapan

Calvin Vadero
3 Manfaat Mengkonsumsi Jus Sayuran Hijau ketika Sarapan
Ilustrasi mengkonsumsi jus sayuran hijau (Unsplash.com )

Jangan pernah melewatkan sarapan. Hal ini diperlukan untuk mengisi energi kamu. Mereka yang melewatkan sarapan cenderung menambah berat badan karena mereka makan berlebihan di kemudian hari. Juga, orang yang menghindari makan di pagi hari merasa dan terlihat lebih buruk.

Awal terbaik di pagi hari adalah jenis makanan dan minuman yang tepat untuk makanan pertama kamu. Hampir tidak ada pilihan yang lebih baik dibanding jus sayuran hijau. Alasan pertama, perlu beberapa menit untuk mempersiapkannya. Selanjutnya, tidak mahal karena kamu bisa menggunakan jenis sayuran apa saja untuk membuatnya. Alasan selanjutnya adalah semua jus sayuran hijau mengandung banyak mineral dan vitamin untuk meningkatkan kesehatan kamu.  Berikut beberapa manfaat jus sayuran hijau ketika sarapan

1. Ramuan nutrisi

Disadur dari lama Thatsmyjamok.com, jus sayuran hijau penuh dengan mineral dan vitamin. Kamu dapat secara signifikan meningkatkan kesehatan kamu jika kamu memasukkannya ke dalam menu sarapan. Tergantung pada sayuran  yang kamu gunakan untuk membuat jus sayuran hijau. Kamu mendapatkan berbagai nutrisi yang diperlukan untuk tubuh kamu. Misalnya, kangkung, pir dan apel mengandung selenium, vitamin A, vitamin C dan potasium. 

2. Sarapan rendah kalori

Mereka yang berpikir bahwa melewatkan sarapan dapat membantu mereka menurunkan berat badan benar-benar keliru! Pendekatan semacam ini hanya akan merusak kesehatan kamu. Disadur dari Wmnlife.com, sarapan adalah waktu makan yang paling penting dalam sehari. Seberapa sehat sarapan kamu tergantung bagaimana kamu mengolah makanan tersebut! Buatlah jus sayuran hijau, rendah kalori dan kaya nutrisi. Jika kamu minum jus sayuran hijau, berat badan kamu tidak akan bertambah.

Jus sayuran hijau mengandung jumlah kalori yang tidak masuk akal sehingga kamu bahkan tidak boleh menghitungnya. Jus buah mengandung lebih banyak gula, namun gula ini alami, tidak dimurnikan dan tidak berbahaya seperti yang ditemukan dalam makanan ringan dan permen. Pisang relatif lebih manis dan lebih tinggi kalori dibandingkan buah-buahan lainnya. Jika ingin mengecualikannya juga tidak apa-apa, kamu hanya perlu menambahkan buah lain sebagai gantinya.

3. Meningkatkan antioksidan

Menurut laporan Lifehack.org, sayuran dan buah-buahan membantu melawan kanker dan peradangan berkat banyak antioksidan. Antioksidan membantu kamu tetap sehat dan awet muda lebih lama. Tambahkan tomat, wortel, dan paprika dan ubah jus sayuran hijau kamu menjadi produk kecantikan ajaib. Mereka akan membuat kulit kamu bercahaya, rambut kamu halus dan berkilau dan kuku kamu lebih kuat.

Kamu akan merasa lebih energik dan bersemangat sejak pagi hari. Kopi memang memiliki efek membangunkan, namun itu tidak membuat kamu lebih sehat atau cantik. Minum jus sayuran hijau sebagai pengganti minuman mengandung kafein. Itulah tiga manfaat kamu mengkonsumsi jus sayuran hijau ketika sarapan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak