facebook

Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari, Bisa Turunkan Berat Badan!

Yulianti Prasetyaningsih
Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari, Bisa Turunkan Berat Badan!
ilustrasi air putih (unsplash)

Minum air putih saat bangun tidur adalah metode yang ampuh dalam menjaga kesehatan badan. Bahkan sebelum hal ini menjadi booming, orang Jepang telah terbiasa minum air putih di pagi hari. 

Manfaat yang didapatkan ketika rutin minum air putih setiap pagi ternyata cukup banyak. Seperti yang dilansir dari halodoc, diantaranya adalah mencegah penyakit atau kelainan tubuh, masalah menstruasi, bahkan menghindari berat badan berlebih. Nyatanya minum air putih setelah bangun tidur juga bagus untuk merawat kelembaban kulit, dan masih banyak khasiat lainnya

Lalu, mengapa mengkonsumsi air putih di pagi hari dapat memberikan manfaat yang banyak?

Tubuh manusia 70 persennya adalah air. Apabila kebutuhan air dalam tubuh tidak dapat terpenuhi dengan baik, maka sudah dipastikan bahwa tubuh akan mengalami gangguan, baik jangka pendek maupun dalam jangka panjang.

Minum air putih di pagi hari, dapat membantu menurunkan berat badan. Bagaiamana bisa? Mari simak ulasan berikut. 

Meningkatkan Metabolisme

Minum air putih dalam keadaan perut kosong dapat meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh. Peningkatan metabolisme menjadi sangat penting bagi mereka yang sedang menerapkan diet ketat. Dengan meningkatnya proses metabolisme, itu artinya sistem pencernaan menjadi lebih baik. Dengan demikian untuk orang-orang yang sedang malakukan diet, adalah sebuah kewajiban untuk minum air putih di pagi hari. 

Membantu menghilangkan Racun Dalam Tubuh

Malam hari adalah dimana tubuh memperbaiki diri serta mengeluarkan racun-racun jahat yang ada di dalamnya. Ketika meminum air di pagi hari dalam keadaan perut kosong, artinya racun dalam tubuh dibersihkan dengan air tersebut. Ketika tubuh mendetoxs racun-racun dalam tubuh hal ini berarti tubuh dapat menyerap nutrisi dengan baik lagi. Hal ini tentu saja dapat memaksimalkan penurunan berat badan. 

Mencegah Kenaikan Berat Badan

Kadang kala, otak tidak dapat membedakan sinyal bahwa perut sedang lapar atau hanya haus saja. Ketika meminum air putih di pagi hari, hal tersebut secara tidak langsung dapat mencegah kenaikan berat badan. Sebab dengan minum di pagi rasa lapar dan hasrat ingin makan akan sedikit berkurang. Selain itu juga, kita dapat memastikan apakah dalam keadaan lapar atau haus saja. 

Itulah manfaat minum air putih di pagi hari bisa turunkan berat badan! 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak