facebook

5 Manfaat yang Akan Kamu Dapatkan Jika Mengonsumsi Jus Lidah Buaya

Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz
5 Manfaat yang Akan Kamu Dapatkan Jika Mengonsumsi Jus Lidah Buaya
Ilustrasi jus lidah buaya (freepik.com)

Lidah buaya atau dengan nama latin aloe vera merupakan jenis tumbuhan berdaging tebal yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Bahkan lidah buaya juga telah banyak dibudidayakan untuk pertanian, pengobatan, hingga tanaman hias. Biasanya lidah buaya sering digunakan dengan cara mengoleskan daging buahnya yang berbentuk gel ke bagian kulit yang terkena luka bakar, jerawat, atau bisa juga digunakan sebagai pelembab kulit alami.

Belakangan diketahui bahwa selain digunakan sebagai obat luar pada kulit, ternyata lidah buaya juga dapat dijadikan sebagai minuman jus. Cara membuatnya adalah dengan mengambil daging buah lidah buaya yang berbentuk gel secukupnya kemudian dicampur air serta es batu, lalu bisa ditambahkan madu untuk menambahkan cita rasa manis.

Nah, apa saja manfaat yang akan didapat dari mengonsumsi jus lidah buaya? Mengutip dari laman my.clevelandclinic.org inilah 5 manfaat yang akan didapat dari mengonsumsi jus lidah buaya:

1. Membantu Membersihkan Kulit

Jus lidah buaya akan membantu melembabkan kulit dari dalam, sehingga mencegah produksi minyak berlebih (sebum) pada kulit. Hal itu yang akan membuat kulit menjadi lebih bersih, lembab, serta bebas jerawat.

2. Mengatasi Sembelit

Tekstur lidah buaya yang lembut serta mengandung serat juga dapat membantu mengatasi sembelit dengan melunakkan feses, sehingga proses menjadi BAB lebih lancar.

3. Menguragi Rasa Mulas

Rasa mulas pada perut yang diakibatkan oleh naiknya asam lambung juga dapat diatasi dengan jus lidah buaya, karena lidah buaya bermanfaat dalam membantu meredakan asam lambung. 

4. Menjaga Kesehatan Mata

Lidah buaya kaya akan beta karoten yang merupakan salah satu jenis antioksidan untuk menjaga kesehatan mata.

5. Membantu Pemenuhan Asupan Vitamin Serta Mineral Harian

Lidah buaya mengandung vitamin C yang dapat menjaga sistem imun tubuh agar tidak mudah sakit. Selain itu lidah buaya juga mengandung kalsium serta magnesium yang baik untuk mengatasi nyeri otot.

Itulah 5 manfaat yang akan kamu dapatkan dari mengonsumsi jus lidah buaya. Kamu cukup mengonsumsinya sebanyak segelas per hari dengan frekuensi 1 kali per tiga hari. Semoga bermanfaat bagi pembaca.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak