4 Manfaat Minuman Cola yang Perlu Kamu Ketahui, Fokuskan Pikiran!

Dian Haerani
4 Manfaat Minuman Cola yang Perlu Kamu Ketahui, Fokuskan Pikiran!
ilustrasi cola (pixabay/kenny)

Cola atau soda adalah minuman ringan berkarbonasi yang biasa dijual di toko, restoran, atau pun mesin penjual minuman kaleng. Biasanya minuman cola dikenal sebagai minuman berbahaya yang seharusnya tidak dikonsumsi karena tidak baik untuk kesehatan dan juga tidak bisa menghilangkan rasa haus sama sekali. Tapi sebenarnya mengonsumsi minuman cola juga bisa memberi beberapa keuntungan jika dikonsumsi dengan jumlah yang benar.

Di Indonesia sendiri, ada berbagai macam minuman cola yang populer di masyarakat seperti coca-cola dan pepsi. Lalu melansir dari wgoqatar.com, ini dia empat manfaat mengonsumsi minuman cola dengan porsi secukupnya.

1. Melancarkan Pencernaan

Kamu pasti pernah sendawa setelah minum salah satu jenis minuman cola. Hal tersebut karena cola mengandung gas karbondioksida. Sebagian kita keluarkan melalui sendawa, sebagian besar lagi masuk ke lambung dan membantu proses pencernaan. Makanya tidak dianjurkan meminum cola pagi-pagi sebelum memulai aktivitas seperti sekolah dan bekerja karena bisa menimbulkan sakit perut dan mengganggu aktivitas kita.

2. Memfokuskan Pikiran

Ini sama seperti manfaat meminum secangkir kopi di pagi hari. Kenapa? Karena cola sendiri adalah minuman berkafein, sama halnya dengan kopi. Jadi minum minuman bercola juga bisa membantu pikiran kita menjadi lebih fokus.

3. Membangkitkan Energi

Image minuman cola menjadi buruk di mata para orang tua karena mengandung begitu banyak gula. Padahal karena hal ini cola menjadi minuman yang bisa membantu membangkitkan energi. Ingat, gula adalah karbohidrat, dan karbohidrat itu sendiri merupakan salah satu  sumber energi.

4. Meredakan Rasa Mual

Orang-orang yang alergi meminum obat biasanya beralih pada cola untuk meredakan rasa mual. Dan cola benar-benar bekerja untuk mengatasi rasa mual. Sayangnya orang dengan penyakit-penyakit tertentu terutama yang berhubungan dengan lambung biasanya tidak diperbolehkan mengonsumsi cola. Jadi hanya mual yang disebabkan oleh hal-hal ringan yang boleh diobati dengan cola.

Sudah tau sekarang kalau minuman cola tidak sepenuhnya berbahaya? Tapi tetap jangan terlalu sering mengonsumsi cola ya. Minum sesekali ketika penasaran akan rasanya. Minum air putih tetap yang paling wajib!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak