facebook

Bali United, Sang Juara BRI Liga 1 Indonesia

Prasiyanto Priadi
Bali United, Sang Juara BRI Liga 1 Indonesia
Perayaan Juara Bali United (Instagram/baliunited)

Bali United yang hanya membutuhkan poin 1 atau cukup bermain imbang kala bertemu Persebaya Surabaya, memastikan keluar sebagai juara BRI Liga 1 Indonesia pada pekan ke 33 menyusul hasil yang didapatkan oleh pesaing terdekat mereka yaitu Persib Bandung. Persib Bandung hanya mampu bermain imbang saat melawan Persik Kediri dengan skor 0-0. Dengan hasil ini Persib Bandung dipastikan tidak bisa lagi mengejar poin dari Bali United. Persib Bandung hingga pekan ke 33 ini hanya mampu mengoleksi 68 poin dan Bali United mengoleksi 72 poin.

Lain cerita bila Persib Bandung mampu memenangkan pertandingan kala melawan Persik Kediri maka penentuan juara akan berada di pekan terakhir pekan ke 34. Karena walaupun Bali United sudah dipastikan keluar sebagai juara tetapi pada laga pekan ke 33 Bali United mengalami hasil yang diluar dugaan yaitu kalah dengan skor yang cukup telak yaitu 3-0 atas Persebaya Surabaya.

Tetapi apapun itu hasilnya Bali United memang pantas untuk keluar sebagai juara BRI Liga 1 Indonesia dengan track record yang ada selama putaran ke 4 hingga ke 5 di pulau Bali, yang hanya menelan beberapa kali kalah dan kebanyakan meraih hasil yang cukup memuaskan dengan mampu meraih kemenangan.

Disisi lain ada hal yang unik yaitu Bali United mampu keluar sebagai juara secara back to back, Bali United menjadi tim pertama yang mengakhiri kutukan juara bertahan Liga Indonesia dengan berhasil juara dua musim berturut-turut.

Rekor kemenangan beruntun yang di torehkan oleh Bali United memang cukup mentereng, Bali United sendiri mampu mencatatkan rekor kemenangan beruntun terbanyak di Liga 1 dengan Sembilan kali kemenangan.

Jadi memang layak Bali United untuk menyandang gelar juara Liga 1, tentunya tidak lepas dari sosok sang pelatih yaitu Tecco yang kita kenal cukup mempunyai prestasi di Liga Indonesia, selain itu ada top skor di tim Bali United yang berada di sosok Ilija Spasojevic, ia mampu bermain sangat baik terutama dalam urusan mencetak gol.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak