facebook

Apa Tujuan RANS Cilegon FC Datangkan Pemain Legend Ronaldinho?

Prasiyanto Priadi
Apa Tujuan RANS Cilegon FC Datangkan Pemain Legend Ronaldinho?
Ronaldinho memeluk Lionel Messi saat keduanya masih memperkuat barisan depan Barcelona [AFP]

Beberapa hari terakhir jagat sepak bola Indonesia dan media maya dikejutkan dengan gebrakan yang dilakukan oleh klub yang dimiliki oleh sultan Andara yaitu RANS Cilegon FC dengan mendatangkan pemain legendaris, pemain yang pernah berjaya pada masanya dan membela klub-klub besar eropa seperti Barcelona hingga AC Milan siapa lagi kalau bukan Ronaldinho.

Memang RANS FC sendiri pernah dirumorkan akan mendatangkan pemain top eropa, kala itu nama yang muncul adalah pemain yang masih aktif bermain untuk klub dari Turki Fenerbahce yaitu Ozil, namun dari berita yang beredar, harga yang dipatok untuk mendatangkan sang pemain terlalu mahal, sehingga RANS sendiri memutuskan untuk menunda mendatangkan sang pemain. Kabarnya bukan hanya Ronaldinho ada dua pemain yang menjadi target incaran dari RANS, satu pemain lagi masih di rahasiakan, karena sang pemain statusnya masih aktif bermain untuk klubnya dan masih dalam tahap negosiasi.

Ronaldinho sendiri rencananya akan bermain dalam turnamen atau laga amal yang akan digelar pada bulan Juni sebelum digelarnya Liga 1, turnamen ini akan diikuti oleh empat tim yaitu RANS Cilegon FC, Persis Solo, Arema FC, Persija Jakarta, dan rencananya akan dilaksanakan di dua kota besar Indonesia, Jakarta dan Bali.

Lalu apa tujuan RANS mendatangkan Ronaldinho, salah satu mengapa RANS mendatangkan Ronaldinho ada dalam sisi marketing, marketing klub akan meningkat pesat, bukan hanya klub tetapi Liga Indonesia juga akan ikut kecipratan dengan datangnya Ronaldinho, baik dari segi hak siar atau yang lainnya, selain itu akan menggairahkan kembali dunia sepakbola Indonesia yang sempat berhenti karena adanya pandemi.

Hal ini pernah dilakukan oleh klub-klub besar Indonesia tahun 2017 silam, yang sempat heboh kala itu Persib Bandung yang mendatangkan Essien dan Carlton Cole, lalu diikuti Madura United dengan Peter Odemwingie hingga Semen Padang yang mendatangkan Didier Zokora. Kala itu dari sisi marketing memang meningkat pesat, Liga 1 mendapat sorotan dunia dengan adanya pemain-pemain yang pernah bersinar di masa jayanya, namun secara penampilan atau kontribusi untuk tim. Praktis hanya Odemwingie yang mampu menunjukkan performa terbaiknya dengan mampu bertengger di jajaran top skor.

Patut kita tunggu  gebrakan-gebrakan apalagi yang akan dibuat oleh RANS Cilegon FC untuk memajukan sepakbola Indonesia.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak