facebook

Betapa Mengerikannya Skuad Persib Bandung di Musim Depan

Prasiyanto Priadi
Betapa Mengerikannya Skuad Persib Bandung di Musim Depan
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [HO/Persib.co.id]

Persib Bandung yang menyelesaikan kompetisi BRI Liga 1 musim lalu dengan mampu finish di posisi 2 klasmen memang tidak terlalu mengecewakan. Dengan mampu finis di posisi ke 2 maka salah satu target Persib Bandung yaitu kembali berlaga di level Asia sudah tercapai. Namun untuk merebut gelar juara memang belum bisa didapatkan oleh klub yang berjuluk maung Bandung ini.

Pada musim lalu skuad Persib Bandung bisa dikatakan salah satu skuad termewah dan kedalaman timnya juga bagus baik dari sektor kiper, bek, lini tengah, hingga penyerang semuanya mempunyai kedalaman yang merata, selain itu skuad Maung Bandung juga diperkuat oleh beberapa pemain-pemain naturalisasi seperti Ezra Walian, Marc Klok, Victor Igbonefo, hingga Esteban Viscara, tapi musim lalu skuad Persib Bandung ini sempat mengalami masalah pada ujung tombak mereka sehingga pada putaran kedua diganti dengan pemain baru yaitu David Da Silva.

Baru beberapa minggu gelaran kompetisi BRI Liga 1 telah selesai dilaksanakan, klub-klub sudah mulai mencari pemain-pemain yang sekiranya cocok untuk memperkuat tim mereka, salah satunya Persib Bandung. Persib Bandung telah melepas beberapa pemain yang kurang mendapat jam terbang dan tidak mampu bersaing dengan pemain-pemain lainnya sebut saja Gian Zola, Dhika Bhayangkara, Puja Abdillah, Mario Jardel, hingga pemain senior seperti Ardi Idrus dan Supardi Nasir.

Namun Persib Bandung secara mengejutkan langsung mendatangkan beberapa pemain sekaligus seperti Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto dari Persebaya Surabaya, kita tahu bahwa kedua pemain ini adalah langganan timnas, dan yang paling mengejutkan adalah Persib Bandung mampu mendaratkan Ciro Alves pemain yang kita tahu mempunyai kualitas yang tidak perlu diragukan lagi, sempat dirumorkan akan berlabuh ke klub besar lainnya seperti Persija Jakarta, Bhayangkara, hingga Arema namun sang pemain memilih Persib Bandung.

Lini depan Persib Bandung akan lebih tajam dengan datangnya Ciro Alves, scenario yang memungkinkan adalah dengan menduetkan Ciro dengan David Da Silva dengan di dukung lini tengah yang berisikan Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Beckham Putra, hingga Marc Klok.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak