facebook

Barcelona vs Mallorca: Fokus Barcelona Adalah Camp Nou dan Kemenangan

Ahmad Zubairi
Barcelona vs Mallorca: Fokus Barcelona Adalah Camp Nou dan Kemenangan
Frenkie de Jong. (Instagram.com/@fcbarcelona)

Buang-buang waktu saja jika sampai saat ini, Barcelona atau pun fansnya Barcelona, masih nggak bisa move on dari sang viral, Real Madrid lantaram sudah juara. Barcelona, sebaiknya nggak usah sibuk-sibuk mikir trofi La Liga musim ini.

Berhadapan dengan Real Mallorca, Barcelona adalah harus fokus meraih kemenangan. Dan sekali lagi, tidak usah mikir juara walaupun nantinya mereka berhasil jinakkan pasukan Javier Aguirre itu. Kemenangan mereka akan sia-sia. Ketertinggalan 15 poin ata Real Madrid adalah nyata, bahwa musim ini, Blaugrana memang akan puasa trofi. 

Iya, juara bagi Barcelona musim ini, adalah hal yang sangat mustahil. Berharap juara, adalah harapan bodoh yang pernah ada. Fokus, tujuan dan konsentrasi Barcelona saat mau berjibaku melawan Real Mallorca di Camp Nou, Senin 2 Mei 2022 dini hari nanti, adalah mutlak meraih kemenangan. 

Mengapa? Setidaknya, hal ini mengandung tiga makna. Pertama, mengapa harus menang? Tak lain dan tak bukan, adalah untuk mempertahankan posisi mereka di tangga dua besar. Atau, paling tidak pucuk di tiga klasemen akhir musim ini. Hal itu, agar musim depan besutan Xavi Hernandez itu bisa tampil di Liga Champions. Jika gagal, tentu saja moyak hati, kesenduan dan bullyan akan diterimanya. Bahkan, bisa jadi aura Xavi tak lagi bersinar. Kata "pecat" dan "angkat kaki" dari bangku kepelatihan Barcelona adalah keniscayaan yang hakiki. 

Kedua, mengapa Barcelona harus menang di Camp Nou saat meladeni Real Mallorca? Agar sejarah buruk, kekalahan tiga kali bertubi-tubi di Camp Nou itu terangkat. Pasalnya, pasca ditumbangkan Frankfurt, Cadiz dan Rayo Vallecano di Camp Nou, itu menjadi catatan hitam sejarah Blaugrana. Memalukan. 

Ketiga, mengapa harus menang? Real Mallorca adalah tim yang berada di tangga degradasi. Tim papan bawah. Jika dibandingkan dengan klasemen sementara, itu ibarat langit dan bumi. Jadi, sungguh memalukan lagi bila Barcelona harus takluk di Camp Nou dengan tamu yang jelas-jelas levelnya, di atas kertas adalah lawan yang harus bisa ditumpaskan. 

Artinya, bila El Barca menelan kekalahan lagi di Camp Nou, itu akan menjadi kekalahan keempat secara beruntun. Sejarah kian buruk. Mirisnya, masak iya Barcelona akan tumbang atas Real Mallorca, di Camp Nou pula? Hadeh! 

Dilansir dari bola.net, lima pertemuan terakhir Barcelona kontra Mallorca, Blaugrana tak pernah tersungkur menelan kekalahan. Termasuk di pertemuan pertama musim ini. Meski menang 1:0 setidaknya, adalah menang. Jadi, masak iya mau kalah atas Mallorca, padahal, sudah apik lho. Rekor muri. Malu, lah kalau sampai kalah di Camp Nou Pula.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak