facebook

Peluang Lolos Timnas Indonesia ke Semifinal SEA Games Vietnam

Prasiyanto Priadi
Peluang Lolos Timnas Indonesia ke Semifinal SEA Games Vietnam
Timnas Indonesia (Instagram/PSSI)

Timnas Indonesia tergabung di dalam group A bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Timor Leste dan terakhir Philipina. Timnas Indonesia datang ke ajang pesta olahraga paling bergengsi se Asia Tenggara ini bukan hanya untuk sekadar berpartisipasi melainkan Kemenpora maupun PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia menargetkan medali emas pada edisi SEA Games kali ini. Target yang bisa dikatakan cukup berat jika melihat prestasi sepakbola Indonesia sekarang. Namun bukan tidak mungkin Timnas Indonesia di bawah asuhan coach Shin Tae Yong tentu sudah menyiapkan segala daya dan upaya untuk dapat meraih medali emas pada edisi Sea Games kali ini.

Dihuni oleh pemain-pemain yang mayoritas berlaga pada Piala AFF Singapura tahun lalu, memang membuat Indonesia lebih percaya diri dalam menatap laga demi laga, hanya ada beberapa tambahan pemain dalam skuad asuhan coach Shin Tae Yong ini, sebut saja gelandang energik Marc Klok dan striker muda bertinggi badan sekitar 184 yaitu M. Ridwan. Artinya dengan dihuni oleh pemain-pemain yang pernah berlaga di Piala AFF Singapura, para pemain sudah saling memahami satu sama lain di dalam lapangan maupun di luar lapangan.

Pada pertandingan pertama melawan Vietnam memang Indonesia tampil dibawah performa, ada beberapa sektor yang menjadi sorotan, yang akhirnya itu bisa dimanfaatkan oleh Vietnam. Selain itu juga memang mental pemain pada pertandingan pertama ini memang kalah dengan para pemain Vietnam. Pada pertandingan kedua permainan Indonesia mulai membaik dengan mampu mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-1, walaupun menang tetapi masih ada catatan penting dari coach STY. Pertandingan ketiga melawan Filipina, Timnas Indonesia juga mampu membungkam Filipina dengan skor yang cukup telak yaitu 4-0.

Peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak semifinal masih terbuka lebar, dengan mampu mengalahkan Philipina pada pertandingan ketiga membuat Indonesia hanya butuh bermain imbang saat melakoni pertandingan terakhir melawan Myanmar, karena Myanmar sendiri pada pertandingan terakhir kalah melawan Vietnam. Tentu saja Myanmar tidak begitu saja akan menyerah karena mereka juga mempunyai peluang lolos jika mampu mengalahkan Indonesia pada pertandingan terakhir. Artinya Indonesia tidak boleh kalah pada pertandingan terakhir.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak