facebook

4 Tips Nonton Konser Bias, Anti Ribet dan Dijamin Bikin Betah

Nadya Amalia
4 Tips Nonton Konser Bias, Anti Ribet dan Dijamin Bikin Betah
Ilustrasi konser musik. (pexels.com)

Pasti konser bukan lagi kata yang asing bagi penikmat musik. Seperti yang sudah kamu lihat atau alami, konser merupakan sebuah pertunjukan musik secara langsung yang biasanya diselenggarakan oleh musisi, yang ditujukan untuk memperlihatkan kemampuan mereka secara langsung kepada penontonnya. Tidak hanya suara, alat musik dan tari juga termasuk dalam pertunjukkan tersebut.

Para penonton yang menonton pertunjukkan tersebut biasanya akan berpenampilan menarik untuk mendukung suasana konser tersebut. Namun, ketika konser usai, pasti kamu kelelahan bukan? Bisa jadi, kamu lelah karena energi yang dihabiskan untuk meneriakkan nama idolamu. Namun, itu mengkhawatirkan jika kamu mengalami kram pada kaki karena alas kaki yang kamu gunakan. Dari pada kamu mengalami hal yang tidak mengenakkan selama konsermu, simak tips nonton konser dengan mudah dan nyaman di bawah ini!

1. Jangan membawa lemari

Untuk datang ke sebuah konser, kamu tidak mungkin membawa seisi rumahmu bukan? Hindari untuk membawa tas besar seperti tas ransel atau tas jinjing selama konser. Kenapa, tuh? Sebuah konser biasanya berlangsung selama 1-3 jam dan aku yakin kamu tidak ingin membawanya selama itu, kan? Bawalah tas yang cukup memuat barang-barang penting seperti dompet dan ponsel. Kamu tidak perlu mengkhawatirkan air minum, karena biasanya mereka akan menyediakan pop-up stores yang menyediakan makanan hingga pernak-pernik lainnya.

2. Gunakan alas kaki yang nyaman

Menggunakan sepatu hak tinggi hanya karena khawatir dengan bias-mu yang tidak terlihat? No way! Utamakan kenyamananmu terlebih dahulu, baru kamu bisa melihat Mark NCT dengan baik. Banyak sekali penonton konser yang kesulitan karena kakinya yang disiksa oleh sepatu yang kurang nyaman, seperti sepatu boots dan sepatu hak tinggi.

Sepatu olahraga adalah sepatu yang paling tepat untuk digunakan selama menonton konser, sehingga kakimu tidak akan kesakitan. Jika memungkinkan, sendal akan lebih tepat untuk menemani kakimu selama waktu konser yang tidak sebentar itu. Jangan sampai kamu menghabiskan waktu untuk meringis kesakitan dibandingkan menghabiskannya untuk bernyanyi.

3. Panas kan? Kipas jawabannya!

Karena kita berada di Negara Tropis, cuaca merupakan faktor yang harus diperhatikan juga. Namun, selain cuaca, karena penonton konser tidak berada pada jumlah yang sedikit, udara yang beredar biasanya cukup sedikit dan kamu bisa saja mengalami sesak nafas. Oleh karena itu, bawalah kipas bersamamu. Selain menghindari berkeringat secara berlebihan karena cuaca yang mungkin panas, kipas juga membantumu dalam bernafas dan menukarkan udara disekitarmu. Tapi, jangan membawa kipas gedung, ya.

4. Datanglah pada waktu yang tepat!

Jika kamu berpikir untuk datang pada jam open gate, hentikan! Lagi-lagi, yang harus diingat adalah bahwa penonton konser tidaklah berjumlah sedikit, sehingga kamu sedikit harus berebut dalam mencari tempat didalam sekalipun itu konser duduk. Kecuali, kamu tidak mempermasalahkan posisi kamu menonton konser kelak. Namun, semakin akhir, kamu tiba pada temapt penyelenggaraan konser, semakin ramai pula kerumunan orang yang harus kamu hadapi. Sehingga, datanglah pada waktu yang sesuai denganmu.

Jika kamu datang pada awal waktu, kamu harus menunggu sepanjang hari di tempat tersebut, tapi kamu akan mendapatkan posisi menonton yang enak sebagai ganjarannya. Sebaliknya, jika kamu tidak ingin menunggu lama di tempat konser, kamu kemungkinan akan berdesak-desakkan dengan orang banyak pada saat datang nanti. Semuanya ada plus dan minusnya, sih!

Jadi, apakah kamu sudah bisa membayangkan bagaimana kelak akan pergi ke konser impianmu? Ingat, jangan menyusahkan diri sendiri dan utamakan kenyamanan. Perhatikan tips nonton konser tersebut!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak