facebook

Villarreal Lolos ke UEFA Europa Conference League Usai Bekuk Barcelona

Ahmad Zubairi
Villarreal Lolos ke UEFA Europa Conference League Usai Bekuk Barcelona
Pemain Villarreal merayakan gol atas Barcelona. (Instagram.com/@villarrealfc)

Bagi Barcelona, kekalahan ini bisa dikatakan manis, bisa juga dikatakan pahit. Manisnya, kekalahan yang mereka derita, tak membuahkan pengaruh apa-apa, alias tidak menjadi sandungan serius: tetap duduk di peringkat kedua dan lolos ke Liga Champions. Pahitnya, tidak mampu memetik kemenangan di laga terakhir La Liga, kalah di kandangnya sendiri, pula. Duh, kok ya terasa jadi semakin pahit beneran ini?

Well, mari tinggalkan itu semua. Apa saja 4 hal menarik dari laga Barcelona atas Villarreal itu? Okey. Tanpa basa-basi, langsung saja. 

1. Villarreal Lolos ke UEFA Europa Conference League

Nah, jika tadi membahas pahit-manis Barcelona, maka Villarreal juga punya itu. Bedanya, Villarreal mampu memetik buah yang manis saja.

Tapi bukan buah mangga, loh, ya. Bukan, bukan itu. Bagi Villarreal, kemenangan ini dapat berbuah manis karena mereka mampu mengamankan tiket ke UEFA Europa Conference League musim depan.

Tentu saja hal ini atas keberkahan gol dari Alfonso Pedraza dan Moi Gomez yang menjadikan kemenangan 2:0 atas Barcelona.

2. Bagaimana Nasib Winger Barcelona?

Maksud dari bomber Barcelona ini adalah Adama Traore. Yang, kala berhadapan dengan Villarreal semalam, pergerakan dan akselerasinya tentu saja masih di bawah keinginan Barcelona.

Memang, ia acap kali menyusuri pertahanan Villarreal, di sisi kiri utamanya. Hanya saja, kurang efektif. Kabarnya, ia akan tidak diperpanjang di Blaugrana.

Kemungkinan akan dikembalikan ke Wolverhampton. Bisa saja, penampilannya yang semalam kurang impresif itu, kian mempersempitnya untuk bertahan di Barcelona.

3. Villarreal Buktikan Diri

Selaku semifinalis Liga Champions musim ini, selaku tim yang kuat dan mampu bersaing dengan Liverpool walau pada akhirnya ia kalah, eh.

Setidaknya, Villarreal membuktikan diri atas Barca yang tidak lolos ke Liga Champions, eh lagi. Villarreal membuktikan bahwa ia bisa menumpaskan Barcelona. Dan hasilnya, iya itu. Saya capek kalau harus mengulang berulang kali. 

4. Pr Sang Pelatih Barcelona

Selaku pelatih Barcelona, Xavi Hernandez sudah cukup untuk mewakili kata baik dan sukses. Sebab, membawa Barcelona ke peringkat kedua La Liga itu bukan perkara mudah. Hanya saja, pr nya masih banyak.

Mulai dari lini belakang yang gampang rapuh, Pique sudah mulai masuk ke usia uzur, lini tengah harus lebih kaya kreativitas hingga lini depan yang harus dipertajam. 

Itulah 4 hal menarik dari laga Barcelona atas Villarreal itu. Mari apresiasi tim Barcelona dalam laga kali ini.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak