facebook

Vinicius Junior Menjelma Menjadi Pemain yang Diidolakan Fans Real Madrid

Prasiyanto Priadi
Vinicius Junior Menjelma Menjadi Pemain yang Diidolakan Fans Real Madrid
Vinicius junior. (Instagram.com/@realmadrid)

Vinicius Junior semakin membuktikan bahwa ia adalah salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia. Statistik luar biasa yang ia catatkan baru-baru ini seolah-olah ingin membungkam para netizen yang dulu pernah menghujatnya.

Vinicius Junior didatangkan pada bursa musim panas yang lalu. Saat itu ia didatangkan dari klub sepak bola asal Brazil yaitu Flamengo, dengan banderol yang cukup mahal yaitu 45 juta euro atau sekitar Rp 700 miliar. Tetapi pada musim perdananya di Real Madrid Vinicius gagal menampilkan permainan terbaiknya. Dari 100 pertandingan yang telah ia lakoni dengan Real Madrid Vinicius hanya mampu mencetak 12 gol. Bahkan ia membela diri dengan lebih senang menggiring bola sendiri. Maka tak heran jika kala itu banyak yang menghujatnya dengan mengatakan Vinicius sebagai pemain lord. Bahkan tak jarang Vinicius sering melakukan diving walaupun gagal dan hanya berbuah kartu kuning kepadanya.

Buntut penampilan buruk pada awal musimnya di Real Madrid bukan hanya mendapat celaan dari netizen, bahkan ia mendapatkan celaan dari rekan setimnya sendiri yaitu Benzema. Benzema menyebut bahwa Vinicius Junior bermain seperti sampah ujarnya kepada Mendy. Bahkan Benzema menyarankan kepada rekannya untuk tidak memberikan bola kepada Vinicius Junior karena itu hanya sia-sia.

Setelah melewati masa sulit di Real Madrid, ia mampu membuktikan kualitasnya di atas lapangan. Pada musim ini ia mencatatkan statistik yang cukup mentereng, dari 50 laga yang telah dijalani di seluruh kompetisi ia mampu menorehkan 21 gol dan 20 assist. Salah satu pertandingan terbaiknya adalah kala bertemu dengan Levante pada pekan ke 36, Vinicius mampu mencetak hattrick dan menyumbangkan 1 assist. Penampilan yang semakin membaik, bukan hanya terjadi di level klub saja, tetapi di level negara ia mampu menunjukkan kualitasnya, pada pertandingan terakhir ia turut mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan penampilan yang cemerlang membuat Real Madrid siap menaikkan gaji sang pemain. Selain itu penampilan yang cemerlang juga berdampak pada nilai pasar sang pemain, ia menjadi pemain termahal di Real Madrid.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak