facebook

Greysia Polii akan Gantung Raket? Benarkah Demikian?

Ahmad Zubairi
Greysia Polii akan Gantung Raket? Benarkah Demikian?
Greysia Polii. (instagram.com/@greyspolii)

Memang, pensiunnya pebulutangkis ganda putri, Greysia Polii itu belum benar adanya. Tapi, tapi lho, ya. Sejak cedera menghampiri Apriyani Rahayu pada Maret lalu di ajang All England, dan langkah epiknya harus berhenti di situ, menjadi alarm bagi pecinta badminton tanah air. Apriyani pun mengucapkan rasa terima kasih kepada Greysia. Ia bilang, bahwa bakal kangen lagi untuk bergandeng tangan di arena. 

“Terima kasih banyak yaa ka @greyspolii. Bakal kangen berjuang bareng-bareng dan dipeluk kayak gini. I LOVE YOU,” tulis Apriyani di instagramnya, @r.apriyanig, Sabtu (19/3/2022) dikutip penulis dari okezone.com Kamis 26 Mei 2022, 16:14 WIB.

“Yang bisa aku utarakan adalah rasa terima kasih atas rasa syukur sudah berjuang bersama dan memberikan hasil yang terbaik. I love her than more the world ever know. KEEP COMING BACK STRONGER!” papar Greysia. 

Perkataan Greysia itulah yang kian mendebarkan publik. Isyarat untuk pensiun kian tercium hangat secara perlahan. 

Tentu saja ketegangan tak berhenti di sini. Lewat akun instagramnya @greyspolii ia mengatakan bahwa ia sudah merasa cukup. Ia mengunggah foto dengan Apriyani, bertuliskan "Greysia Polii menolak undangan BWC 2022". 

"Siapapun yang membuat berita ini saya ingin mengucapkan terimakasih," ucap ganda putri peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 itu dikutip penulis Kamis 26 Mei 2022, 16:22 WIB. 

"Sebagai seseorang yang telah menjadi 30th sebagai seorang atlet, tidak ada perkataan lain selain kata cukup," sambung wanita 34 tahun itu. 

"CUKUP, suami dan mama saya telah menunggu cukup lama untuk saya pulang kerumah," pungkasnya. 

Per, tulisan ini dibuat, sudah ada 2.620 komentar untuk postingan atlet senior putri itu. Berbagai komentar dari netizen, tampak sudah ikhlas jika akhirnya, sang juara Uber 2008 itu akan gantung raket

Tak hanya di Instagram, di akun twitternya, @greysia polii-GEL, sosok wanita yang selalu menebar senyum saat bertanding itu juga semakin membuat fansnya, dan seluruh rakyat Indonesia secara umumnya, kian sedih setelah ia memposting kalimat, "Gak pernah nyangka hidup akan sejauh ini. Selalu bersyukur," ucap Greysia. 

Berbagai komentar positif bercampur kesedihan berpadu menjadi satu. Komentar yang mengucapkan terima kasih atas perjuangannya, terus bermunculan. 

Bahkan, dikutip dari Indosport, kawan Greysia Polii sekaligus mantan atlet badminton tunggal putri asal Korea Selatan, Jang soo-young mengungkapkan, bahwa Greysia akan gantung raket. 

Tentu saja kabar ini kian mengkristalkan publik, sedih dan masih merindukan sosok Greyasi di atas arena tanding. Rindu senyumannya yang selalu terukir, baik dalam keadaan tertinggal maupun menang. Rindu smash keras yang menghujam lawan lalu berakhir dengan kemenangan. Rindu melihat aksinya dengan energi kuatnya dan vibes serta loveable nya yang mendebarkan. 

Namun, apa pun pilihan akhir dari wanita Chair of Athlete Commission itu nantinya, doakan saja itu adalah opsi terbaik untuknya. Dan jika memang, misalkan itu keputusan mulianya, kami tentu akan mengenangnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak