facebook

Liverpool vs Madrid: Final dan Asa Merebut Trible Winner

Ahmad Zubairi
Liverpool vs Madrid: Final dan Asa Merebut Trible Winner
Mane dan Luis Diaz. (Instagram.com/@liverpoolfc)

Final Liga Champions antara The Reds, Liverpool kontra Real Madrid sudah di depan mata. Tinggal menghitung hari, laga sengit itu akan segera terjadi. Bagi Liverpool, memenangkan final Liga Champions ini adalah hal sangat urgensi. Begitu pula bagi Los Merengues, Real Madrid. 

Kedua tim ini sama-sama mengincar kemenangan di stadion Parc des Princes itu. Salah satunya, kenapa kedua kesebelasan itu begitu ngotot untuk mengakhiri laga dengan kemenangan selain karena mengusung misi ajang balas dendam? 

Ingin Menang untuk Mencapai Trible Winner

Kau mungkin sudah tahu, bahwa Jurgen Klopp ingin membuat Liverpool meraih empat gelar. Nyatanya, satu asa itu sudah tumbang. Ia gagal mengunci gelar Premier League. Kejayaan The Reds, Liverpool meraih Carabao Cup dan FA Cup adalah suatu hal. Namun, menjuarai Liga Champions, adalah hal yang lain lagi. 

Begitu pula dengan Real Madrid. Mereka memang sudah menjuarai Liga Spanyol. Pun juga sudah berhasil menyabet gelar Piala Super Spanyol. Tapi, bagi Madrid, menjuarai hal itu tentu saja bukanlah harus puas begitu saja. Liga Champions harus tetap diraih dengan nyata. 

Artinya, kedua tim, antara Liverpool dan Real Madrid sudah sama-sama meraih gelar di musim ini. Tapi, siapa yang tak mau memenangkan Liga Champions? Dengan kata lain, Liverpool dan Madrid sedang berada dalam fase "mengincar juara ketiga atau trible winner di musim ini". 

Ini tentu menjadi laga yang sangat menarik. Laga tentu saja akan berjalan dengan dinamis dan intensitas yang cukup tinggi. Dan yang tak ketinggalan, adalah jual-beli serangan yang menegangkan. Sukma-sukma yang terlelap, akan bangun dari tidurnya. Pasalnya, untuk meraih tiga gelar dalam satu musim adalah bukan yang gampang. Terlebih penentuan tiga gelar tadi, siapa yang bakalan menang, sedang dalam Liga Champions. 

Dan ketika kita berbicara Liga Champions, maka ia adalah adalah yang neraka. Di liga, selain Champions, laga memang berjalan dengan cukup membuat hati menggebu-gebu. Tapi di Liga Champions, jauh lebih mendebarkan lagi. Kita lihat saja, Madrid adalah juara Liga. Sedangkan Liverpool, adalah runner-up liga. Akankah sang juara Liga akan mendapat kejutan dari sang runner-up liga? Atau, apakah sang runner-up liga Inggris itu dilibas habis oleh sang juara Liga Spanyol? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak