facebook

3 Mode Have Fun untuk Mengobati Rasa Lose Streak di Mobile Legends

Ibnuh Sulaiman
3 Mode Have Fun untuk Mengobati Rasa Lose Streak di Mobile Legends
Ilustrasi Bermain Game Mobile Legends (Unsplash/Pandhuya Niking)

Lose Streak adalah salah satu dari sekian banyak fenomena yang sering dialami oleh player solo ranked di game Mobile Legends. Lose Streak sendiri jika diartikan, artinya adalah kekalahan berturut-turut. Bisa itu lebih dari tiga kali atau mungkin bisa lebih banyak dari itu sehingga bisa menimbulkan rasa frustasi atau jengkel pada pemain solo ranked atas kekalahan yang dialaminya.

Banyak faktor yang bisa menyebabkan seorang pemain solo ranked di game Mobile Legends mengalami rasa Lose Streak ini. Seperti skill kalian yang kurang mumpuni dalam menguasai makro dan mikro suatu hero, pemilihan waktu push rank yang kurang tepat, bermain disaat stress hingga tidak fokus, dan lain-lainnya. Karena Mobile Legends adalah game 5 versus 5, penyebab dominan dari sebuah fenomena Lose Streak ini biasa terjadi adalah karena faktor teman satu tim kalian.

Entah itu tim yang buta map, tidak bisa memakai heronya dengan baik, terlalu banyak spam chat, buka war tanpa adanya follow up, dan mungkin yang paling parah adalah ngetroll. Kalau sudah ngetroll, musuh kalian itu bukanlah 5 orang lagi, tapi ditambah dengan tim kalian yang ngetroll tadi. Entah itu buff sendiri yang ditarik-tarik, draft pick hero yang kacau, tidak ada yang mau beli item roam, dan segala derita pemain solo ranked di game Mobile Legends tersebut.

Game yang harusnya bisa bikin santai, ini malahan jatuhnya jadi frustasi. Mungkin jika sudah begitu ada baiknya kalian lebih baik berhenti terlebih dahulu dan istirahat diri dari pertarungan yang ada di Land of Dawn. Namun, ketika kalian dalam keadaan Lose Streak, tapi ingin tetap bantai-bantai musuh dengan have fun di Mobile Legends, Tenang saja. Moonton tidak hanya menyediakan Mode serius seperti Ranked dan Classic saja. Namun, Moonton juga menciptakan beberapa mode ini sebagai sarana mengobati dari Lose Streak yang kalian alami tadi.

Apa saja mode-mode tersebut ? Nah, berikut 3 mode have fun untuk mengobati rasa lose streak player solo ranked di Mobile Legends adalah sebagai berikut ini :

1. Mode Brawl

Mode Brawl di Mobile Legends [Sumber : Dok. Pribadi/Ibnuh Sulaiman]
Mode Brawl di Mobile Legends [Sumber : Dok. Pribadi/Ibnuh Sulaiman]

Yang pertama adalah Mode Brawl. Mode ini adalah salah satu mode yang cocok untuk bisa melampiaskan rasa Lose Streak kalian tadi secara normal. Lupakan apa itu rotasi, Jungler, buta map, Lord dan Turtle. Karena semua itu tidak berlaku di Brawl. Di mode ini kalian hanya akan bermain dalam satu lane lurus saja, tidak seperti Ranked dan Classic yang punya 3 lane.

Yang berarti, awal-awal game kalian sudah bisa bantai-bantai musuh tanpa harus laning phase dahulu. Kalian cukup fokus untuk menghancurkan 2 turret plus base turret musuh dengan cermat. Walaupun kelemahan dari mode ini adalah kalian hanya bisa membeli item ketika hero kalian mati. Jadi usahakan matinya hero kalian itu di mode ini tidaklah sia-sia. Minimal kill satu musuh atau mendapatkan satu turret musuh.

Sistem pemilihan hero di mode Brawl ini agak berbeda. Dimana kalian harus memilih dari 2 pick kartu hero random yang tersedia. Kalian bisa ganti hero yang tersedia tadi dengan gacha sebesar 10 diamond saja per kartu. Mode Brawl ini juga aslinya untung-untungan. Karena pakai sistem gacha tadi, berarti sangat rentan sekali terhadap dengan draft pick hero yang tidak seimbang dengan musuh sama seperti mode Classic.

2. Mode A.I

Mode A.I di Mobile Legends [Sumber : Dok. Pribadi/Ibnuh Sulaiman]
Mode A.I di Mobile Legends [Sumber : Dok. Pribadi/Ibnuh Sulaiman]

Yang kedua mode A.I. Kalian main Brawl masih aja Lose Streak ? Cobalah mode A.I ini. Mode ini sistemnya mirip dengan mode Classic, tapi lawan kalian adalah sebuah BOT. Sedangkan tim kalian adalah player seperti kalian. Sekalipun kalian pick hero asal-asalan di mode ini, ya tidak masalah. Toh juga akhir-akhirnya 100% kalian akan menang juga di mode ini.

Sekalipun 4 player tim kalian beban semuanya, toh kalian bisa merasakan hype bantai-bantai musuh di mode A.I dengan mudah tanpa harus berpikir panjang. Sekaligus, juga mode ini cocok sekali bagi kalian yang ingin merasakan bagaimana rasanya jadi seorang hyper carry tapi tidak pernah kesampaian di mode Ranked.

3. Creation Camp

Creation Camp di Mobile Legends [Sumber : Dok. Pribadi/Ibnuh Sulaiman]
Creation Camp di Mobile Legends [Sumber : Dok. Pribadi/Ibnuh Sulaiman]

Yang terakhir adalah Creation Camp. Kalian merasa mode A.I di atas terlalu mudah untuk dimainkan ? Ingin merasakan pengalaman have fun di Mobile Legends yang lebih seperti ngecheat tanpa harus pakai tools cheat ilegal ? Creation Camp adalah solusinya. Creation Camp ini sama seperti mode Classic tapi versi ngecheat. Kalian akan melawan player sungguhan dengan beberapa opsi spesial yang bisa diubah.

Di mode ini kalian bisa merasakan menjadi seorang player cheater resmi di game Mobile Legends. Kalian bisa custom map pertandingan dengan sesukamu. Seperti damage yang ditingkatkan, movement speed yang juga dibuat kencang, mengubah ukuran monster Jungler, skill tanpa cooldown, efek stun yang diperlama dan banyak settingan lainnya yang bisa kalian utak-atik di Creation Camp ini.

Dan yang paling membuat mode ini tambah have fun adalah, opsi yang bisa di utak-atik tadi bisa kalian terapkan hanya kepada tim kalian saja agar status ability-nya bisa ditingkatkan. Sedangkan pada tim musuh, kalian bisa membuat status ability menurun. Sehingga tim kalian bisa jauh lebih unggul dan mudah untuk bantai-bantai. Untuk bisa main di Creation Camp ini, setidaknya kalian harus punya Creation Camp Ticket untuk sekali main. Atau jika kalian tidak punya tiket tersebut, sebagai gantinya kalian bisa membayar sebesar 50 diamond saja.

Nah, itulah tadi 3 mode have fun untuk mengobati rasa lose streak player solo ranked di Mobile Legends. Menurut kalian, mode apalagi yang bisa membuat rasa lose streak seorang player solo menjadi have fun selain tiga mode yang telah disebutkan diatas tadi ? Semoga bermanfaat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak