facebook

Di Bundesliga, Sadio Mane akan Mendongkrak Klub Secara Keseluruhan

Dani Alifian
Di Bundesliga, Sadio Mane akan Mendongkrak Klub Secara Keseluruhan
Sadio Mane resmi berseragam Bayern Munchen sampai 2025. (Instagram/@fcbayern)

Bayern Munchen layak mendapat acungan jempol setelah menuntaskan transfer Sadio Mane dari Liverpool. Mane bukan hanya memperkuat Bayern di lapangan, namun dia juga mendongkrak nama besar klub Jerman tersebut secara menyeluruh. Hal itu karena nama besar Mane yang sudah familiar di ranah sepakbola.

Sebelumnya, winger yang kini berusia 30 tahun itu memang sudah digosipkan bakal meninggalkan Liverpool sejak satu tahun terakhir. Tentu kabar mengenai kemungkinan perginya Mane disambut baik oleh beberapa klub top Eropa. Ada banyak nama besar yang berminat pada dirinya, Mane tak akan kesulitan mencari klub baru.

Pada akhirnya, perburuan Mane berhasil dimenangkan oleh Bayern. Raksasa Bundesliga itu mengajukan tawaran menarik yang tak bisa ditolak Sadio Mane. Pemain internasional Senegal itu mengaku senang dapat menuntaskan transfernya ke Bayern.

Ia mengaku sudah lama mengagumi FC Hollywood sehingga ia senang dapat bergabung pada musim panas mendatang. "Saya senang dapat bergabung dengan Bayern Munchen. Klub ini punya ketertarikan yang luar biasa besar pada saya, jadi saya tak ragu bergabung dengan tim ini," terang Mane dilansir dari Marca.

"Saya rasa ini waktu yang tepat untuk menjalani tantangan baru ini. Saya akan meraih banyak hal di klub ini, dan ketika saya masih di Salzburg, saya sering melihat permainan klub ini dan saya suka pada klub ini." Tentu kepastian transfer Mane ke Bayern disambut meriah oleh para penikmat Bundesliga. 

Nama besar Sadio Mane bakal meningkatkan kualitas Liga Jerman, Bayern pun akan jadi lebih kuat. Analis sepak bola Jerman, Florian Plettenberg, berkeyakinan jika transfer Mane ke Bayern adalah hal besar. "Ini jelas sebuah pembelian masif untuk Bayern Munchen dan untuk Bundesliga," terang Plettenberg dilansir dari Sky Sport Germany.

"Sadio Mane merupakan pemain top kelas dunia. Ia memiliki punya kemampuan tinggi dan dia pernah jadi pemain yang sangat penting untuk Liverpool," ungkapnya lebih lanjut. Mane bukan hanya memperkuat Bayern di lapangan, namun bakal mendongkrak nama besar klub Jerman tersebut secara menyeluruh. Menurut Plettenberg, Mane juga akan membantu Bayern kembali juara di ajang Liga Champions. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak