facebook

Pecinta Novel Wajib Baca! Marak Preloved Book di Twitter Jadi Surga Dunia

Mifta Aghniya
Pecinta Novel Wajib Baca! Marak Preloved Book di Twitter Jadi Surga Dunia
literary base. (Twitter)

Preloved book atau buku preloved adalah buku bekas yang dijual kembali dalam kondisi baik dan original. Tentunya, hal ini merupakan terobosan baru bagi para penggemar novel atau orang yang suka mengkoleksi novel. Kabar tersebut menjadikan surga dunia para remaja yang suka membaca buku, kenapa tidak?

Bisa dibayangkan harga buku baru lebih mahal dibandingkan buku–buku bekas. Sedangkan kita bisa mendapatkan buku serupa dengan kondisi yang baik, dan pastinya dengan harga yang sangat terjangkau.

Twitter merupakan salah satu platform yang biasa digunakan para kaum Gen Z untuk mengakses segala berita yang sedang trend, bercengkrama dengan teman dunia maya, bertukar pesan, berkeluh kesah, dan juga membaca AU. 

Alternate Universe atau yang biasa kita singkat sebagai AU adalah sebuah cerita fiksi dengan mengunakan face claim character para idol Korea. Cerita–cerita tersebut seringkali dilirik oleh para penerbit dan tentunya akan diterbitkan menjadi salah satu novel. Banyaknya penggemar yang membaca AU, menjadikan banyak pula yang penasaran dengan cerita yang mereka baca dalam bentuk lain. Dikarenakan alur cerita dalam AU dengan novel tentu berbeda.

Oleh karena itu, banyak yang ingin membeli cerita tersebut dalam bentuk buku. Sayangnya, harga novel terbilang mahal untuk para remaja yang masih sekolah dan belum memiliki penghasilan. Preloved book merupakan salah satu solusi akan dilema tersebut. Bagaimana tidak? Mereka dapat membeli dengan setengah harga dari buku baru. 

Berikut gambar terkait isi base

sumber dari base twitter dengan akun @gretchenstars
sumber dari base (Twitter/@gretchenstars)

Seperti yang tertera dalam gambar diatas, banyak yang sedang menjual buku bekas di Twitter. Bahkan tidak hanya itu, di Twitter ada base atau sebuah akun khusus yang menyediakan tempat untuk kalian mencari dan menjual buku bekas.

Dalam akun tersebut, juga dapat digunakan untuk mencari rekomendasi buku buku yang lagi trend dan bagus untuk dibaca. Kalian dapat mencari akun @literarybase dan hastag #prelovedbook di kolom pencarian pada aplikasi twitter, yang nantinya kalian dapat melihat banyak sekali postingan terkait sastra, buku, novel, komik, dan lain sebagainya. Tidak hanya cerita–cerita dari AU, tetapi banyak jenis buku yang dijual pada platform tersebut. 

Bagaimana? Memenuhi hobi gak harus mahal bukan? Kalian bisa mengkoleksi dan membaca buku sebanyak yang kalian mau dengan harga terjangkau dan tetunya dapat kalian jual kembali jikalau kalian sudah selesai membaca dan tidak ingin menyimpannya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak