facebook

Angel Di Maria dan Masa Depannya: Akan Hengkang ke Serie-A?

Ahmad Zubairi
Angel Di Maria dan Masa Depannya: Akan Hengkang ke Serie-A?
Pemain Argentina sekaligus PSG, Di Maria.[Twitter.com/@angeldimaria21]

Rumor tentang hengkangnya pemain Paris Saint-Germain (PSG), Angel Di Maria akhir-akhir ini semakin menguak ke jagat raya. Sebelumnya, pemain asal Argentina itu dirumorkan akan hijrah ke Spanyol dan akan bergabung dengan Barcelona. Tapi, kini lain lagi. 

Kabar terbaru, Angel Di Maria diklaim cocok pergi ke Liga Italia atau Serie-A saja. Hal ini disampaikan oleh rekan setimnya saat membela Real Madrid pada masanya. 

Dikutip dari La Gazzetta Dello Sport, Iker Casillas menyarankan agar Di Maria ke Italia saja jika nantinya benar-benar akan meninggalkan PSG. Memang, pemain yang kini berusia 34 tahun itu, dikabarkan hampir bergabung dengan salah satu klub Italia, Juventus. Kabar yang masif, Di Maria akan dikontrak dalam jangka pendek, yakni satu tahun. Dan Iker Casillas, Di Maria bagus kalau bergabung dengan I Bianconeri. 

Dia menyebut Di Maria pemain yang hebat. Dan dia, Di Maria performanya tentu saja tidak bisa diragukan lagi. Kalau Juventus mendapatkan mantan pemain Real Madrid ini dengan free agent, dinilai semakin bagus kesempatannya. 

"Seorang pemain hebat, jika Juventus mengambilnya sebagai free agent, mereka akan mendapatkan kesempatan yang bagus. Tidak diragukan lagi," ungkap mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas dilansir dari La Gazzetta Dello Sport. 

Tak hanya itu, Casillas juga memberberkan hal lain. Pertama, sekarang usia pesepakbola adalah relatif dan lebih lama. Kedua, meski usia pesepakbola di atas 30 tahun, tidak ada kekurangan. Tetap bermain bagus dan baik. Ketiga, tidak pernah mengalami cedera yang serius. Lihatlah Cristiano Ronaldo, Buffon, Luka Modric, Benzema dan pemain lainnya. 

Lebih lanjut, menurut mantan kiper timnas Spanyol, Iker Casillas, Di Maria tidak akan butuh waktu adaptasi yang lama. Sehingga, jika nantinya Di Maria benar-benar cabut diri dari PSG, bersama klub barunya, ia tidak akan kaku. Dan tidak butuh waktu lama untuk menjalani debut atau proses adaptasi bersama tim barunya. 

"Di Maria pernah bermain di Argentina, Portugal, Spanyol, Inggris dan Prancis. Begitu juga dengan timnas negaranya. Dia selalu melakukannya dengan baik," ungkap Casillas. 

"Saya tidak berpikir dia akan memiliki masalah beradaptasi dengan Italia," pungkas Casillas. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak