facebook

Grup C Piala Dunia 2022: Argentina Diuntungkan, Benarkah Itu?

Ahmad Zubairi
Grup C Piala Dunia 2022: Argentina Diuntungkan, Benarkah Itu?
Messi dan teman-temannya mengangkat trofi usah kalahkan Italia.[Instagram.com/@afaseleccion]

Melihat grup C Piala Dunia 2022 yang akan dilaksanakan di Qatar nanti, di sana ada Argentina, Arab Saudi, Polandia dan Mexico. Melihat rentetan tim ini, jelas Argentina diunggulkan. Namun, apakah itu semua benar-benar menguntungkan bagi Lionel Messi dan rekan-rekannya? 

Pasukan Lionel Scaloni, Argentina memang bisa dikatakan menemukan tim yang tidak terlalu sulit untuk dihadapi. Namun, urusan kemenangan, jangan jumawa dulu. Ini piala dunia, di mana semua tim adalah murni mengincar kemenangan demi menyongsong ke fase berikutnya. 

Memang, di antara empat tim di grup H ini, Argentina sangat unggul mutlak dari ranking FIFA. Tapi, sekali lagi itu semua bukan acuan yang nyata bahwa Argentina akan mudah mendepak lawan-lawannya itu. Paling tidak, musuh yang akan sedikit memberikan kejutan bagi Angel Di Maria dan kolega adalah Mexico dan Polandia. Namun tetap saja. Argentina jauh di atas kertas untuk difavoritkan. 

Arab Saudi yang ditukangi oleh Herve Renard, bukanlah tim yang harus dipandang sebelah mata. Pasalnya, kelolosan Arab Saudi ke Piala Dunia, ada pengorbanan dan taktik yang jitu. Setidaknya, Argentina akan sedikit diuji nantinya. 

Di babak kualifikasi Piala Dunia putaran kedua, berkat andil besar dan ide cemerlang Renard, Arab Saudi duduk di peringkat pertama. Uzbekistan dibuat duduk di bawahnya. Juga di putaran ketiga. Arab Saudi menduduki pemuncak klasemen. Jepang pun dipaksa duduk di bawah mereka. Bahkan, 10 laga di Kualifikasi Pildun, tim asal Timur Tengah ini hanya kalah sekali dengan tujuh kemenangan.

Bahkan, di ajang Piala Dunia di Rusia 2018 kala itu, Arab Saudi mampu tumbangkan Mesir dengan skor 2:1. Ganas bukan? Lantas, sudah layakkah Argentina mendapat tim mudah?

Polandia, di Piala Dunia 2018, bisa dikatakan gagal. Maka, siapapun lawannya saat ini, mereka tentu saja akan bangkit dari keterpurukannya itu. Dari kubu Mexico. Tim ini adalah langganan babak 16 besar. Sekali lagi, masih pantaskah Argentina akan mudah menjalani laga di grup C Piala Dunia 2022 ini? 

Mudah atau tidak, bagi Argentina tetap saja akan juga berjuang mati-matian. Berstatus juara Copa America dan Finalissima, tidak lolos dari fase grup adalah hal yang memalukan. Karenanya, mereka juga akan bermain secara nyata. Messi, adalah aktornya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak