facebook

AS Roma Mundur dari Joan Gamper, Barcelona akan Tempuh Jalur Hukum

Ahmad Zubairi
AS Roma Mundur dari Joan Gamper, Barcelona akan Tempuh Jalur Hukum
Skuad Roma merayakan kemenangan.[Instagram.com/@officialasroma]

Klub Barcelona pria dan wanita berencana akan melakoni laga pramusim pada 6 Agustus 2022 yang bertajuk Trofeo Joan Gamper. Pertandingan itu akan dihelat di markas kebanggaan Barcelona, Camp Nou Stadium. Akan tetapi, rencana itu kini semua jadi terurungkan alias gagal. 

Pasalnya, AS Roma yang bakal menjadi lawannya, mengundurkan diri. Dan hal ini yang membuat Barcelona geram. Blaugrana sama sekali tak pernah menyangka terhadap Romanisti yang akan mengambil keputusan yang tidak seharusnya itu. Maka, karena Barcelona yang sudah terlanjur siap, namun tiba-tiba besutan Mourinho menarik diri, Barcelona akan menempuh jalur hukum untuk mengatasi masalah yang tidak diinginkan ini. Sebab Barcelona sama sekali tidak senang atas tindakan yang diambil oleh tim asal Italia itu. 

Dilansir dari Football Italia, Barcelona mengeluarkan fatwa Roma telah mundur dari kesepakatan dan tanpa alasan, menarik diri dari kontrak yang telah disepakati. 

"FC Barcelona mengumumkan bahwa AS Roma telah memutuskan untuk  secara sepihak, tanpa alasan, menarik diri dari kontrak yang disepakati untuk kedua belah pihak untuk pertandingan Trofeo Joan Gamper yang akan dimainkan pada 6 Agustus di Camp Nou," tulis pernyataan Barcelona dikutip dari Football Italia. 

Menurut Barcelona, ini adalah keputusan yang tidak terduga dan tidak dapat dibenarkan. 

"Tim hukum klub sedang mempelajari kemungkinan tindakan terhadap klub Italia atas kerugian yang diderita oleh FC Barcelona dan para fansnya karena keputusan yang tidak terduga dan tidak dibenarkan ini," lanjut pernyataan Barcelona yang benar-benar geram atas sikap AS Roma. 

Karena kegagalan AS Roma, kini Barcelona sedang mencari opsi lain untuk menjadi lawannya di pramusim Trofeo Joan Gamper ini.

Dilansir dari Sport, kabarnya, AC Milan adalah tim yang kemungkinan dapat menjadi pilihan untuk menggantikan AS Roma.  "Klub sedang mencari lawan baru untuk edisi tahun ini," tulis pernyataan klub dikutip dari Sport.

Bagaimana Barcelona tidak geram, sebab laga uji coba ini adalah salah satu jalan bagi Blaugrana di tengah kondisi finansial yang tidak stabil. Harapannya, atas adanya uji coba, bisa mendapatkan suntikan dana. Dengan gagalnya laga uji coba, bisa gagal pula untuk mendapatkan dana tambahan tadi. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak