facebook

Menguak Alasan Robert Lewandowski Ingin Gabung Barcelona, Berniat Saingi Benzema?

Ahmad Zubairi
Menguak Alasan Robert Lewandowski Ingin Gabung Barcelona, Berniat Saingi Benzema?
Penyerang FC Bayern Munchen, Robert Lewandowski.[Twitter/@lewy_official]

Kabar tentang Robert Lewandowski yang ingin bermain dengan Barcelona, memang sudah lama terdengar. Namun, apa sih yang menjadi daya minat tinggi penyerang asal Polandia itu untuk menjadi kuat Blaugrana

Ternyata, hal itu dipengaruhi oleh magnet Karim Benzema yang beberapa musim terakhir ini permainannya sangat menjanjikan. Benzema selalu menjadi protagonis bagi Real Madrid. Ia benar-benar menjadi pemain kunci di balik kemenangan demi kemenangan yang El Real lakoni di setiap pertandingannya. Benzema selalu menjadi mimpi buruk bagi lawan-lawannya. Usianya yang sudah tak muda lagi, namun kualitas dan performanya, semakin tinggi dan menakutkan. 

Dan Robert Lewandowski, ingin bermain dengan Barcelona untuk menjadi pesaing utama bomber asal Prancis tersebut. Ia ingin mematahkan capaian apiknya. Rekor fantastis yang Wak Haji raih di musim 2021 bersama Real Madrid, seakan di musim 2022 oleh Lewandowski tidak akan lagi diberi pintu, untuk lagi menjadi pemain yang haus gol. 

Hal ini disampaikan langsung oleh agen bekas Lewandowski, Cezary Kucharski dari Radio Ser. Ia bilang bahwa pemain 33 tahun itu ingin menunjukkan diri bahwa ia bersaing dengan Benzema. 

"Dia mau membuktikan bahwa dirinya lebih hebat dari Benzema. Itu satu alasan mengapa ia ingin hijrah ke Barcelona," kata Cezary Kucharski kepada Radio Ser.

Lebih lanjut, Cezary Kucharski memaparkan bahwa Lewandowski adalah pemain yang profesional. Dan Real Madrid dengan Barcelona, punya level yang setara. 

"Lewandowski tak punya mimpi. Buatnya, bermain sepak bola adalah pekerjaan dan dia sangat profesional. Real Madrid dan Barcelona berada di level yang sama," tambah Cezary Kucharski. 

Memang sih, Lewandowski dan Benzema adalah dua striker yang andal. Keduanya, mampu menjadi pencetak gol tersubur di liganya masing-masing. Di Bundesliga, Lewandowski mengemas 50 gol dari 46 penampilan. Di La Liga, Benzema membungkus 44 gol dari 46 pertandingan. 

Keduanya, sama-sama mengantarkan klubnya meraih juara Liga. Bedanya, Champions jadi milik Benzema. 

Apakah Barcelona akan sukses mendatangkan Lewandowski di tengah kondisi finansialnya yang benar-benar sial? Apakah mimpi Lewandowski akan tercapai untuk menyaingi Benzema melalui Barcelona? Atau, malah Barcelona yang akan menguburkan mimpi pemain asal Polandia itu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak